Sabtu, 15 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Pukul Kepala Tetangga dengan Palu, Divonis 2 Bulan

17 November 2018, 12: 49: 03 WIB | editor : Wijayanto

PASRAH : Maghfi Haykal hanya bisa pasrah setelah jalani sidang di PN Gresik.

PASRAH : Maghfi Haykal hanya bisa pasrah setelah jalani sidang di PN Gresik. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

GRESIK - Terdakwa kasus penganiayaan dengan menggunakan palu, Maghfi Haykal, 32, divonis majelis hakim PN Gresik dengan hukuman dua bulan penjara. Warga Desa Klangonan, Kecamatan Kebomas, Gresik ini dinyatakan bersalah melanggar Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan.

"Menghukum terdakwa dengan pidana penjara selama 2 bulan dipotong masa tahanan," ucap Putu Gede Hariadi, Ketua Majelis Hakim PN Gresik, dalam sidang pembacaan putusan, kemarin.

Putusan majelis hakim sama dengan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) Yunita Rahmadani. Majelis sepakat dengan JPU karena korban telah memaafkan. Terdakwa beberapa kali mengucapkan terima kasih kepada jaksa dan majelis hakim.

Atas putusan itu, baik JPU maupun terdakwa menerima. Sebelum meninggalkan ruang sidang, hakim Putu Gede memberikan wejangan terlebih dulu kepada terdakwa. Putu Gede meminta terdakwa untuk tidak emosional. ”Berbuat sesuatu harus dipikir dulu. Jangan emosional,” pesan Putu Gede.

Sebagai catatan, penganiayaan itu terjadi pada 22 April 2018 lalu di perumahan di Jalan Sunan Ampel, Desa Klangonan, Kecamatan Kebomas.

Terdakwa dalam kondisi emosional memukul bagian kepala Hendra Purwanto menggunakan palu. Akibatnya, Hendra mengalami luka di bagian kepala sepanjang 4 cm. Terdakwa emosional karena mendapatkan kabar adiknya telah dikeroyok oleh korban dan keluarganya. (yud/ris)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia