Sabtu, 15 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Minta Serius Diurus, Legiun Veteran Gresik Minta Kantor

17 November 2018, 12: 41: 51 WIB | editor : Wijayanto

MINTA PERHATIAN: Ratusan Legiun Veteran Kabupaten Gresik memperingati hari pahlawan beberapa waktu lalu.

MINTA PERHATIAN: Ratusan Legiun Veteran Kabupaten Gresik memperingati hari pahlawan beberapa waktu lalu. (FAHTIA AINUR ROFQ/RADAR GRESIK)

GRESIK – Sejumlah anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Gresik meminta perhatian dari Pemkab Gresik. Hingga saat ini mereka tidak memiliki kantor sendiri. Padahal, jumlah Legiun Veteran di Gresik mencapai ratusan orang.

Ketua Markas Cabang LVRI Kabupaten Gresik Sarmidin menjelaskan, saat ini jumlah legiun veteran di Gresik mencapai 250 orang. Mereka semua perlu diurusi dan diperhatikan dengan serius. “Sehingga, kami membutuhkan kantor yang representative,” ujarnya saat menghadiri kegiatan peringatan hari pahlawan yang digelar Komunitas Gresik Berbagi Nasi (GBN).

Dikatakan, pihaknya sangat berterima kasih sejumlah pihak yang terus memberikan perhatian kepada para veteran. Namun, pihaknya meminta agar perhatian kepada para mantan pejuang tersebut tidak hanya dilakukan saat-saat momen hari pahlawan. “Kami mengucapkan banyak terima kasih,” imbuh dia.

Sementara itu, Ketua Komunitas GBN Gresik Bagus Cahyono mengatakan acara Silaturahim dan santunan kepada veteran direncanakan akan diagendakan secara rutin setiap tahun. "Kegiatan ini merupakan ungkapan terima kasih dan penghargaan terhadap para pejuang. Karena itu saya yakin masyarakat akan mendukung bila sadar bahwa alam kemerdekaan yang kita nikmati sekarang ini adalah hasil perjuangan para veteran,” ujarnya.

Ditambahkan, terkait dengan harapan adanya kantor yang representative anggota komunitas akan memperjuangkannya kepada pemerintah. Semoga pada tahun-tahun kedepan harapan tersebut bisa segera terealisasi. “Kami akan ikut membantu dan mendukung keinginan para veteran memiliki kantor sendiri,” imbuh dia. (rof/ris)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia