Minggu, 20 Jan 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

KONI Rangkul Cabor Kembangkan Website

10 November 2018, 15: 20: 37 WIB | editor : Wijayanto

SEMANGAT: Seluruh perwakilan cabor di bawah KONI sedang mengikuti pelatihan jurnalistik dan aplikasi website di Gedung Pertemuan Putri Mijil, kemarin.

SEMANGAT: Seluruh perwakilan cabor di bawah KONI sedang mengikuti pelatihan jurnalistik dan aplikasi website di Gedung Pertemuan Putri Mijil, kemarin. (FAJAR YULI YANTO/RADAR GRESIK)

GRESIK - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gresik merangkul seluruh cabang olahraga (cabor)  untuk mengembangkan website KONI. Bertempat di Gedung Pertemuan Mijil, Koni menggelar pelatihan jurnalistik dengan aplikasi website kepada seluruh perwakilan cabor di Gresik.

Wakil Ketua I Koni Gresik Sudiyono mengatakan dengan sistem itu cabor bisa menginformasikan seluruh kegiatannya melalui website KONI. Kegiatan itu ditulis secara kaidah jurnalistik oleh atlet maupun pelatih dan kemudian dikirim ke website KONI.

Bahkan, tim cabor bisa langsung mengirim materi kegiatannya kepada website Koni tersebut. “Kami ingin semua kegiatan cabor di Gresik bisa dilihat seluruh masyarakat luas, “ jelas Sudiyono.

Dikatakan, KONI berharap dengan terus mengupdate informasi yang ada, dapat menghilangkan vakum atau tidak aktif para cabor. Padahal, berbagai kegiatan cabor di Gresik cukup banyak.

Dengan memberikan dasar-dasar ilmu jurnalistik, maka seluruh cabor memiliki kesempatan yang sama untuk menginformasikan kegiatannya kepada masyarakat luas.

“Eranya sekarang sudah informasi cepat, tepat, dan berteknologi. Setidaknya dengan website yang aktif bisa meningkatkan jumlah peminat cabor di Gresik. Masyarakat yang tidak tahu jadi tahu dan akhirnya aktif dalam pembinaan,” harap dia. (jar/han)

(sb/jar/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia