Minggu, 18 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Maling Sepeda dan Elpiji Ini Sial Tepergok Warga

Jumat, 09 Nov 2018 09:44 | editor : Wijayanto

APES: Tersangka saat diperiksa di Mapolsek Krian.

APES: Tersangka saat diperiksa di Mapolsek Krian. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

SIDOARJO – Insan Tauchid Muchlis, 30, ditangkap polisi. Warga Magelang ini tepergok mencuri satu unit sepeda pancal dan dua tabung elpiji. Tersangka ditangkap saat mencuri di salah satu rumah di Ngingas Barat RT 36/RW 08, Kecamatan Krian.

Kapolsek Krian Kompol Saibani melalui Kanit Reskrim Polsek Krian Ipda Lutfyanto mengatakan, aksi pencurian tersebut tepergok korban saat hendak memasak untuk mempersiapkan jualannya. Korban terkejut karena saat mau mengambil tabung elpiji yang berada di ranjang sepedanya hilang. “Kejadiannya sekitar pukul 01.00,” kata Lutfyanto, Kamis (8/11).

Dia mengungkapkan, korban yang terkejut melihat sepeda dan tabung elpijinya hilang, langsung pergi ke rumah ketua RT untuk melaporkan kejadian tersebut. Di dalam perjalanan ke rumah ketua RT, korban melihat sepedanya melintas dikendarai orang yang tidak dikenal. “Tersangka saat itu juga mengenakan ransel berwarna hitam,” sambung Lutfy.

Melihat kejadian itu, korban langsung berteriak maling dan berlari mengejar tersangka. Korban juga dibantu warga yang mendengar teriakan korban tersebut. Akhirnya, tersangka dapat ditangkap warga. “Tersangka mengaku jika sepeda dan elpiji yang dibawanya hasil mencuri di rumah korban,”  imbuhnya.

Tersangka juga mengaku jika nekat mencuri karena alasan ekonomi. “ Tidak ada pekerjaan, buat tambahan untuk kehidupan sehari-hari,” aku Insan. Kini tersangka telah mendekam di ruang tahanan Mapolsek Krian untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (son/vga)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia