Minggu, 18 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Penganiaya Selingkuhan Ini Divonis Hakim 8 Bulan

Kamis, 08 Nov 2018 18:50 | editor : Wijayanto

DIVONIS: Sidiq diputus 8 bulan atas kasus penganiayaan.

DIVONIS: Sidiq diputus 8 bulan atas kasus penganiayaan. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

GRESIK – Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Gresik menghukum Sidiq Purnomo dengan pidana penjara selama 8 bulan. Warga Jalan Rungkut Lor 3/30 RT 03 RW 06, Kelurahan Kalirungkut, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya ini terbukti bersalah melanggar Pasal 351 ayat (1) KUHP.

"Menghukum terdakwa dengan pidana penjara selama 8 bulan dipotong masa tahanan," ucap Ketua Majelis Hakim, Putu Gede Hariadi.

Vonis tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU), Dickey Eka Koes Andriansya. Dalam tuntannya, JPU meminta hakim menghukum  terdakwa dengan hukuman 1 tahun penjara.

Majelis hakim dalam amar putusannya menyatakan sependapat dengan JPU. Itu terkait perbuatan terdakwa dengan sengaja melakukan penganiayaan terhadap selingkuhannya Chumaidah, teman wanita terdakwa menggunakan helm. Akibat pukulan itu, korban mengalami luka di sekitar mukanya

Atas putusan ini, terdakwa melalui kuasa hukumnya dari Posbakumadin Gresik, Ali Muhsin menyatakan menerima atas putusan tersebut. Sementara itu, JPU pada sidang ini diwakili oleh Beatrix Novie S Themar, menyatakan pikir-pikir.

Sebagai catatan, terdakwa menjadi pesakitan karena telah menganiaya selungkuhannya.  Terdakwa melakukan tindak pidana penganiayaan dengan cara memukul menggunakan helm dibagian wajah korban. Pemukulan itu terjadi pada 4 Mei 2018 pukul 21.00, di Jalan Dr. Soetomo, Kelurahan Ngipik, Kecamatan Gresik karena masalah asmara. (yud/ris)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia