Minggu, 18 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Politik Sidoarjo

Sambangi Polresta Sidoarjo, Anggota DPR RI Pantau Kesiapan Pemilu

Kamis, 08 Nov 2018 18:44 | editor : Wijayanto

Ketua Komisi II DPR RI Zainudin Amali

Ketua Komisi II DPR RI Zainudin Amali (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SURABAYA)

SIDOARJO - Komisi II dan III DPR RI mendatangi Polresta Sidoarjo, Rabu (7/11) sore. Kunjungan tersebut untuk memastikan kesiapan Polresta Sidoarjo dalam menyambut pemilu 2019.

Wakil rakyat yang datang yakni, Ketua Komisi II DPR RI Zainudin Amali, Arteria Dahlan dan Adies Kadir. Mereka tiba di halaman Mapolresta Sidoarjo sekitar pukul 15.00. Kedatangan rombongan tersebut langsung disambut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji beserta pejabat utama Polresta Sidoarjo.

Dalam kesempatan itu, Zainudin Amali menuturkan bahwa kunjungan tersebut termasuk bagian dari aktivitas masa reses anggota DPR RI. "Kita memastikan kesiapan Jatim dalam menyambut Pileg dan Pilpres yang akan datang. Perjalanan kita sejak kemarin menyimpulkan bahwa Jatim siap (menggelar pileg dan pilpres)," tegasnya.

Arteria Dahlan menambahkan, salah satu aspek yang perlu dipantau dalam pelaksanaan pemilu adalah kesiapan pengamanannya. Oleh karena, itu rombongan juga mengunjungi Polresta Sidoarjo sebagai pihak yang berperan dalam pengamanan khususnya di wilayah Sidoarjo. "Saya pikir dari tiga instansi yakni Polri, KPU dan Bawaslu, Polri lebih siap," beber Arteria.

Dia berharap, pelaksanaan pemilu di Jatim khususnya di Sidoarjo bisa berjalan aman. Diharapkan, persiapan yang dilaksanakan sejak awal bisa meminimalisir terjadinya gesekan dan kerawanan konflik saat pemilu. “Kami terus berupaya agar semua daerah melaksanakan pemilu dengan aman dan damai,” jelasnya.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji mengatakan, sejumlah persiapan dan pengamanan sudah siap dilakukan oleh anggotanya. Personel polisi standby di sejumlah pos pengamanan agar pelaksanaan pesta demokrasi menjadi aman.

“Kami siap melayani masyarakat dengan memberikan rasa aman dan nyaman,” terangnya. Selepas pemaparan, rombongan langsung meninggalkan lokasi untuk melanjutkan perjalanan memantau kesiapan pemilu di beberapa daerah. (son/vga)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia