Minggu, 18 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Ngecat Mebel, Warga Petemon Mati Mendadak

Kamis, 08 Nov 2018 16:43 | editor : Wijayanto

Ilustrasi mayat

Ilustrasi mayat (JPC)

GRESIK - Warga Desa Dadap Kuning Kecamatan Cerme digemparkan dengan meninggalnya Susiono, 55. Warga Jalan Petemon III/72, Kelurahan Petemon, Kecamatan Sawahan, Surabaya ini meninggal saat mengecat kusen di rumah Soekamto, warga Desa Dadap Kuning RT 01 RW 01 Kecamatan Cerme.

Korban yang berprofesi sebagai tukang cat furnitur dan mebel itu diduga tewas akibat terserang penyakit jantung. Kapolsek Cerme, AKP Tatak Sutrisno mengatakan, korban datang ke rumah Soekamto dengan menumpang angkutan umum pada pukul 09.00.

Setibanya di rumah, kata kapolsek, korban lantas melakukan pengecatan beberapa perabotan milik pemilik rumah. Namun pagi itu, korban fokus mengecat plitur kusen ruang tamu. Nahas, saat tiba jam makan siang yakni pukul 11.30, saksi Soekamto tidak melihat keberadaan korban.

Saat dicari ternyata korban ditemukan tidak bernyawa di teras rumah. “Awalnya pemilik rumah ingin menawarkan makan kepada korban yang sedang mengecat mebel. Namun dipanggil-panggil namanya korban tidak merespon,” ujarnya.

Dikatakan, Soekamto baru mendapati korban saat melihat ke area teras rumah tempat bekerja. Di teras itu tubuh Susiono terbujur kaku dengan mengeluarkan darah dari hidung maupun mulut. Melihat hal itu, Soekamto memanggil tetangganya dan melaporkan hal ini kepada polisi.

“Setelah kami lakukan olah TKP ternyata berdasarkan keterangan keluarga, korban memang sedang menderita sakit dan sering mengeluh nyeri dibagian dada,” imbuh Tatak.

Melihat hal itu, polisi kemudian menawarkan agar jasad korban dilakukan otopsi untuk mencari penyebab pasti kematian. Namun pihak keluarga yang diwakili anaknya menolak dan memilih membawa pulang jenazah korban untuk dikebumikan.

“Kami minta pihak keluarga membuat surat pernyataan agar tidak menuntut kepada siapapun dikemudian hari,” tandasnya. (fir/ris)

(sb/fir/jay/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia