Minggu, 18 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Hasil Operasi Zebra, Jaring 15 Mobil Bodong dan Puluhan Poket SS

Kamis, 08 Nov 2018 07:25 | editor : Abdul Rozack

HASIL UNGKAP: Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Antonius Agus Rahmanto (tengah) menunjukkan barang bukti narkoba, dan tersangka (menutup wajah) yang be

HASIL UNGKAP: Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Antonius Agus Rahmanto (tengah) menunjukkan barang bukti narkoba, dan tersangka (menutup wajah) yang berhasil diamankan di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Rabu (7/11). (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Operasi Zebra yang dilakukan Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak membuahkan hasil. Selain menindak ribuan pelanggar, kegiatan tersebut juga berhasil mengungkap kasus jual beli mobil bodong. Tak hanya itu, setelah dikembangkan polisi juga mengamankan 37 poket sabu-sabu (SS) seberat 70 gram. 

Sebanyak 15 mobil bodong dari berbagai jenis dan puluhan poket ss tersebut diamankan dari dua tersangka. Mereka adalah, M Soleh, 48, warga Jalan Pesapen 3 nomor 45, Pebean Cantikan Surabaya dan Harianto,31, warga Rabesan Madura. Pengungkapan kasus ini diawali dari penindakan selama operasi Zebra oleh Satuan Lalu Lintas Polres Pelabuhan Tanjung Perak. 

Polisi melakukan pemantauan terhadap mobil-mobil yang diduga memiliki nopol palsu. 

"Dari pemeriksaan puluhan mobil tersebut, kami menghentikan satu mobil Honda Mobilio bernopol  N 1267 N yang dikemudikan oleh dua tersangka itu," ungkap Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto,Rabu (7/11).

Agus mengatakan penindakan tersebut dilakukan di pintu keluar Suramadu. Lalu saat digeledah, polisi mendapati 37 poket SS seberat 70 gram. Barang tersebut disimpan di kursi belakang mobil para tersangka. Setelah tim lantas berkoordinasi dengan tim Satresnarkoba Polres Perak.

"Dari hasil pemeriksaan, keduanya mengaku jika SS tersebut baru saja dibeli dari Madura untuk dijual ke sejumlah kawasan di Surabaya," terangnya. 

(sb/yua/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia