Minggu, 18 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

“Jaga Anak-anakku Ya Yah”, Pesan Terakhir Korban Kejatuhan Tembok

Rabu, 07 Nov 2018 23:35 | editor : Abdul Rozack

SEMASA HIDUP: Sulistyowati.

SEMASA HIDUP: Sulistyowati. (ISTIMEWA)

SURABAYA - Rumah duka korban kejatuhan reruntuhan tembok bangunan, Sulistyowati, ramai dikunjungi kerabat. Meskipun tampak tenang, perasaan sedih nampak di raut wajah sang suami, Musabahri. Dirinya mengingat ucapan terakhir sang istri sebelum kembali ke pangkuan sang pencipta.

“Jaga anak-anakku ya yah (ayah, red),” ujar pria yang akrab dipanggil Musa tersebut, Rabu (7/11).

Ucapan tersebut, dikatakan wanita yang sudah menemaninya sejak tahun 1990 ketika berada di rumah sakit. Mendengar kata-kata tersebut, seketika Musa seperti diberi ‘pamitan terakhir’ oleh perempuan tercintanya. Meskipun begitu, Ketua Rukun Tetangga (RT) 8 Rukun Warga (RW) X, Kelurahan Tandes, Surabaya, mencoba untuk tabah. “Semua ini kan jalannya Gusti Allah, saya harus tabah,” jelasnya pria berusia 58 tahun tersebut.

Menurut pria yang berprofesi sebagai pegawai swasta tersebut, sang istri terkenal ramah. Setiap harinya, sang istri yang menjabat ketua organisasi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) RT, aktif membantu warga, seperti, membantu warga lanjut usia dalam pendidikan keterampilan, dan kegiatan lain-lain. Selain itu, Sulistiowati juga seorang instruktur senam di sekitar rumahnya.

“Aering diundang menjandi instruktur senam,” kata Musa.

 Sulistyowati menitipkan ketiga putranya pada sang suami. Anak pertama bernama Andy Wicaksono berusia 27 tahun, kedua Rakha Wibisono berusia 22 tahun, dan anak terakhir Ramdhany Wicaksono berusia 15 tahun.

Ketiga putranya masih diselimuti perasaan berkabung. Anak kedua, Rakha sempat tidak percaya dengan meninggalnya sang ibunda. Dirinya sedih, karena tidak berada di dekat sang ibu ketika terjadi musibah.

 “Waktu kejadian, saya sedang bekerja di salah satu perusahaan swasta di Gresik,” menurut Raka. (tra/rud)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia