Minggu, 18 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Jambret Dompet di Pasar Jarak, ABG Ini Babak Belur Dimassa

Rabu, 07 Nov 2018 16:05 | editor : Wijayanto

BARANG BUKTI; Tas berisi uang recehan yang dijambret KS.

BARANG BUKTI; Tas berisi uang recehan yang dijambret KS. (ISTIMEWA)

SURABAYA - KS,17,  bisa dibilang jambret yang bernyali. Pemuda yang tinggal di Jalan Keputran Kejambon ini merampas dompet pengunjung pasar Jarak dengan jalan kaki. Bisa ditebak,  KS mudah tertangkap bahkan sempat dihajar warga.

KS melakukan aksinya di Jalan Banyu Urip Wetan Gang V, Surabaya pada Minggu (4/11). Saat itu, korban melintas di Jalan tersebut hendak pulang ke rumah usai berbelanja di pasar Jarak. Saat berjalan, korban menggenggam dompet warna merah. "Lalu dari arah belakang, tersangka pun menarik dompet tersebut lalu kabur," ungkap Kanit Reskrim Polsek Sawahan, AKP Haryoko Widhi.

Haryoko mengatakan dalam melakukan aksinya, tersangka memang cukup nekat. Umumnya pelaku perampasan mengendari sepeda motor. Namun KS hanya jalan kaki melakukan aksi perampasan. Akibatnya, korban yang tak tinggal diam, mengejar dan berteriak jambret. "Teriakan tersebut mengundang perhatian warga hingga mereka pun ikut mengejar tersangka," jelasnya.

Tersangka pun berhasil ditangkap setelah terkepung di Jalan Banyu Urip Wetan tengah. Ia pun sempat dihakimi massa sebelum diamankan polisi. Saat tertangkap, KS mengaku menyesal, namun yang lebih membuatnya menyesal adalah isi dompet korban. "Sebab di dompet korban hanya ada uang Rp 29 ribu saja," terangnya.

KS mengaku tak merencanakan aksinya. Saat itu ia hendak pulang usai bermalam di rumah temannya. Perampasan itu dilakukan secara spontan lantaran kondisi saat itu masih sepi. Sebab ia beraksi sekitar pukul 5.30. "Saya spontan saja. Tak ada rencana," terangnya.

Dia mengatakan, rencananya uang tersebut akan ia gunakan untuk bersenang-senang. Sebab di dalam dompet warna merah itu, KS mengira terdapat banyak lembaran uang.  "Tak tahunya hanya Rp 29 ribu, saya menyesal," terangnya .(yua/rtn)

(sb/yua/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia