Minggu, 18 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Gedung Dewan Sidoarjo Bakal Dipasang Lift

Rabu, 07 Nov 2018 14:30 | editor : Wijayanto

Ilustrasi

Ilustrasi (NET)

SIDOARJO - Gedung DPRD Sidoarjo bakal dilengkapi lift. Proses pembangunan lift di sisi barat gedung tersebut hingga saat ini masih proses pengerjaan.

Dari pantauan Radar Sidoarjo, sejumlah bangunan di gedung Jalan Sultan Agung itu memang sedang direnovasi. Mulai dari pagar depan hingga, bangunan gedung lantai dua yang biasanya digunakan untuk paripurna juga sedang dibenahi.

Nah, khusus untuk pembangunan lift diletakkan di sisi barat gedung. Berdekatan dengan ruang Komisi D dan C DPRD Sidoarjo. Saat ini sejumlah pekerja sedang sibuk menggali lubang untuk pembangunan lift. Padahal, sudah ada sejumlah tangga yang digunakan untuk masuk ke gedung lantai dua DPRD Sidoarjo. Yakni, di sisi ruang utama  dan di gedung komisi.

Sekretaris DPRD Sidoarjo Siswaji Abidin mengakui bahwa proses pembangunan lift sedang dilakukan. Namun, dia tidak mengetahui usulan proyek tersebut. “Saya tidak tahu karena saat usulan saya belum menjabat,” katanya.

Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan mengakui, usulan pembangunan lift tersebut memang datang dari anggota dewan. Dia berharap, adanya lift tersebut bisa memudahkan masyarakat yang ingin berkunjung ke rumah rakyat. Termasuk disabilitas bisa menggunakan lift untuk naik.

Sullamul membantah pengerjaan lift itu untuk memanjakan anggota dewan. Namun, bisa digunakan untuk semua kalangan yang memiliki kepentingan di gedung wakil rakyat. “Kami ingin ramah terhadap semua masyarakat,” ujarnya. (vga/rek)

(sb/vga/jay/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia