Minggu, 18 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Gudang Kertas Bekas Terbakar, Rugi Ratusan Juta Rupiah

Rabu, 07 Nov 2018 14:20 | editor : Wijayanto

SIGAP: Petugas damkar berusaha memadamkan api yang menghanguskan gudang di Kedungkembar Prambon.

SIGAP: Petugas damkar berusaha memadamkan api yang menghanguskan gudang di Kedungkembar Prambon. (ISTIMEWA)

SIDOARJO - Gudang kertas bekas di Desa Kedungkembar RT 04/RW 03 Kecamatan Prambon, ludes terbakar, Selasa (6/11). Api juga menghanguskan separo rumah warga yang berdempetan dengan gudang tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran di gudang milik Muji tersebut pertama kali diketahui pukul 01.30 oleh Suwandi. Paman korban tersebut tinggal berdempetan di sekitar gudang.

Saat itu, Suwandi hendak pergi ke kamar mandi dan melihat kepulan asap dari gudang. “Saya langsung mengajak anak saya untuk

memadamkan api dengan alat seadanya,” beber Suwandi, Selasa (6/11).

Namun, sayang, usaha Suwandi tidak membuahkan hasil maksimal. Hingga pukul 02.30 api juga tak kunjung padam. Bahkan si jago merah itu semakin membesar hingga merembet ke rumahnya yang berada di sebelah gudang.

Panik melihat api yang kian membesar, warga setempat langsung membantu dan menghubungi petugas pemadam kebakaran. Tidak lama kemudian satu unit mobil PMK tiba di lokasi dan langsung membantu memadamkan api.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 08.05. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Tumpukan kertas bekas dan atap gudang milik Muji banyak yang hangus terbakar. Sementara hampir separo rumah milik Suwandi juga hangus dilahap api.

Kapolsek Prambon AKP Isharyata mengatakan, pihaknya masih belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran gudang tersebut. (son/vga)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia