Minggu, 18 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Kedua Pengantin Ini Dinikahkan di Depan Jenazah Ibunya

Kisah Pilu Tragedi Tembok Runtuh di Kandangan

Rabu, 07 Nov 2018 09:23 | editor : Wijayanto

DUKA: Andik WItjjaksono (kiri) dinikahkan di depan jenazah ibunya yang meninggal karena tertimpa tembok di wilayah Kandangan, Benowo.

DUKA: Andik WItjjaksono (kiri) dinikahkan di depan jenazah ibunya yang meninggal karena tertimpa tembok di wilayah Kandangan, Benowo. (YUAN ABADI/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Tak ada raut bahagia dari pasangan pengantin Andik Witjaksono dan Anna Anggraini dalam prosesi pernikahan keduanya di Jalan Manukan Thohirin No 71, Manukan Kulon, Tandes, Surabaya, Selasa malam (6/11). Hanya  kesedihan yang tampak dari wajah kedua mempelai. Begitu juga para tamu undangan malam itu. 

Hari yang seharusnya berselimut bahagia itu berubah duka setelah kedua pasangan ini harus menikah lebih cepat di depan jenazahnya ibunya, Sri Sulistyowati, 46. Beberapa jam sebelum dinikahkan, Sulistyowati meninggal dunia setelah tertimpa tembok bangunan di Jalan Raya Tengger, Kandangan, yang roboh akibat hujan deras disertai angin. 

Nyawa Sulistyowati tak terselamatkan meski sempat dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka parah di bagian kepala. Saat kejadian, hujan  disertai angin melanda kawasan Surabaya Barat sekitar pukul 13.30 WIB. 

Tetangga korban, Herlambang mengatakan, seharusnya putra Sulistyowati akan menikah pada 10 November 2018 sesuai undangan yang menyebar. Namun akhirnya dipercepat karena harus dinikahkan di depan jenazah ibunya.  "Setelah prosesi pernikahan, jenazah Sulistyowati langsung dikuburkan, " ucapnya. 

Kanit Reskrim Polsek Benowo mengatakan, korban tertimpa tembok yang ambruk saat melintas di TKP dengan motor matic yang dikendarainya sendirian.

“Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Muji Rahayu tapi tidak tertolong, " ujarnya. 

Selain satu orang meningga dunia, bangunan ambruk itu juga membuat tiang listrik roboh. Sehingga sebagian wilayah Manukan sempat mengalami pemadaman listrik. (yua/jay)

(sb/yua/jay/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia