Minggu, 18 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle

Ini Empat Cara Agar Tetap Punya Me Time

Selasa, 06 Nov 2018 16:09 | editor : Wijayanto

Ilustrasi

Ilustrasi (PLUKME)

Ketika kita memutuskan memilih memiliki pasangan, tidak berarti 24 jam waktu kita dalam satu hari untuk si dia. Kita tetap harus punya waktu untuk diri sendiri. Me time, istilahnya. Namun, kita sering tak enak hati dengan pasangan. Takut pasangan tersinggung, dibilang nggak sayang, mau menang sendiri atau kerumitan yang lain. Nah, supaya pasangan tidak tersinggung, ini dia empat kiat untuk membantu Anda mendapatkan ruang ‘pribadi’ dalam suatu hubungan, seperti dikutip dari laman thehealthsite, Selasa (6/11). 

1. Tidak harus selalu pergi bersama

Tidaklah wajib bahwa Anda berdua harus selalu pergi bersama, hanya karena si dia adalah pasangan Anda. Ia akan memiliki kelompoknya sendiri dan Anda akan memiliki kelompok Anda sendiri. Kunjungi tempat-tempat favorit Anda, seperti perpustakaan dan biarkan si dia punya waktu sendiri pergi ke bengkel.
 
2. Jangan mengganggu waktu soliter pasangan

 Anda pasti tidak memata-matai pasangan Anda, bukan? Oleh karena itu, jangan usil. Biarkan dia memiliki waktu soliternya. Toh, Anda juga tidak mau dimatai-matai pasangan kan?

3. Pahami kebutuhan ruang pasangan

 Sama seperti Anda mengharapkan orang lain memahami ketika Anda berada dalam tekanan emosional, cobalah dan pahami kebutuhan pasangan Anda untuk ruang dengan cara yang sama. Jika dia menginginkan waktu Anda, jangan ragu untuk menyediakan itu. Penting bagi Anda berdua untuk saling menghargai dan meluangkan waktu untuk merenungkan perasaan Anda.

4.Tidak perlu melakukan semuanya bersama-sama

Pasangan Anda mungkin punya olahraga yang aneh (di mata Anda). Tidak seperti Anda yang senang duduk di sudut yang nyaman dengan novel favorit dan secangkir cappuccino. Tidak ada salahnya. Anda tidak harus melakukan semuanya bersama. Biarkan dia pergi dan memiliki waktu sepak bola sambil menyelesaikan klimaks dari novel Anda. Minta dia untuk mencuci pakaian saat Anda pergi dan membeli bahan makanan dan bergabung kembali untuk makan malam romantis. Itulah tepatnya ruang yang dapat menciptakan keajaiban. (opi/jay)

(sb/opi/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia