Minggu, 18 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi

GMF Kantongi Laba Bersih USD 27 Juta

Selasa, 06 Nov 2018 15:40 | editor : Wijayanto

PERKENALAN: Usai RUPSLB, manajemen GMF mengenalkan direksi dan komisaris baru.

PERKENALAN: Usai RUPSLB, manajemen GMF mengenalkan direksi dan komisaris baru. (ISTIMEWA)

JAKARTA - Hingga kuartal III tahun buku 2018, PT GMF AeroAsia mencatatkan pendapatan sebesar USD 334,7 juta atau meningkat sebesar 7,8 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2017. Pendapatan ini diikuti oleh laba bersih usaha yang dicatatkan sebesar USD 27 juta.

Direktur Utama GMF AeroAsia Iwan Joeniarto usai RULBPS PT GMF AeraAsia di Jakarta, Selasa (6/11) mengatakan, pendapatan ini didukung oleh sektor Repair &Amp Overhaul yang meningkat 14,1 persen, dimana pergeseran konsentrasi bisnis sudah mulai dilakukan oleh GMF.

Pergeseran ini ditunjukkan dari jumlah pekerjaan perawatan mesin pesawat yang meningkat drastis sebesar 24 persen dibandingkan kuartal yang sama di tahun sebelumnya.

Capaian positif ini juga diikuti dengan meningkatnya rasio pendapatan dari Grup Afiliasi dan Non Afiliasi sebesar 56,7 persen berbanding 43,3 persen. Sedangkan perbandingan rasio di tahun sebelumnya adalah 65,3 persen dibanding 34,7 persen.

Iwan Joeniarto mengatakan untuk menuju tercapainya visi Top 10 MRO in The World, GMF melakukan pergeseran fokus bisnis ke arah perawatan mesin dan komponen pesawat.

“Kami juga baru saja menyelesaikan pekerjaan yang merupakan kapabilitas baru kami, yaitu merawat Engine CFM 56 – 5B pertama milik customer kami Citilink,” katanya.

Iwan juga melaporkan, GMF juga telah meresmikan fasilitas Landing Gear Shop baru untuk layanan perawatan komponen landing gear yang lebih efisien. Saat ini, GMF juga mendatangkan pelanggan baru dari Thailand, Bangladesh dan Yunani.

Tak kalah penting, GMF juga menandatangani perjanjian kerja sama kemitraan strategis dengan AFI KLM E&M. Iwan Joeniarto mengatakan bahwa kemitraan strategis dengan AFI KLM E&M merupakan langkah besar bagi GMF untuk dapat tumbuh.

RUPSLB GMF dihadiri/diwakili oleh pemegang 25.916.083.100 lembar saham atau 91,8 persen dari keseluruhan pemegang saham. Mereka menyetujui perubahan susunan pengurus perseroan, yaitu menunjuk Edward Okky Avianto dan Beni Gunawan sebagai Direktur GMF yang baru.

RUPSLB ini juga memberhentikan dengan hormat dua direktur GMF yaitu Insan Nur Cahyo dan Rahmat Hanafi. Selain itu RUPSLB ini juga menerima dan mengukuhkan pengunduran diri Helmi Imam Satriyono sebagai Komisaris Utama dan menunjuk I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra sebagai Komisaris Utama GMF yang baru, memberhentikan dengan hormat Hari Muhammad sebagai Komisaris Independen dan menunjuk Ali Gunawan sebagai Komisaris Independen, serta memberhentikan dengan hormat Puji Nur Handayani sebagai Komisaris dan menunjuk I Wayan Susena sebagai Komisaris. (pur/jay)

(sb/pur/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia