Minggu, 18 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment

Diduga Terlibat Kekerasan, Bima Siapkan Pengganti Saddil

Sabtu, 03 Nov 2018 05:00 | editor : Abdul Rozack

Winger Timnas Indonesia, Saddil Ramdani

Winger Timnas Indonesia, Saddil Ramdani (net)

Jakarta ‐ Winger Timnas Indonesia, Saddil Ramdani, tidak tampak dalam latihan perdana jelang Piala AFF 2018 di Stadion Wibawa Mukti,Jumat (2/11).

Timnas Indonesia mulai berlatih pukul 08.00 WIB. Dari 23 pemain yang dipanggil, hanya Saddil yang tak tampak pada latihan perdana jelang Piala AFF 2018.

Saddil tidak bisa hadir di Jakarta, karena terlibat tindakan kekerasan terhadap seorang perempuan. 

"Kami tinggal tunggu Saddil, semoga hari ini bisa hadir. Berita simpang siur, tapi kami tunggu sampai siang ini benar atau tidak. Kami akan lihat nanti, mungkin wartawan sudah mengerti," kata pelatih kepala Timnas Indonesia Bima Sakti usai latihan.

"Di luar klub, tapi saya tidak tahu [persoalannya]. Mudah-mudahan masalahnya lekas selesai," katanya.

Lebih lanjut, Bima mengatakan akan mempertimbangkan segala faktor tentang ketidakhadiran Saddil.

"Karena ini masalah di luar, otomatis mempengaruhi juga ke pemain. Semalam saya sudah sampaikan juga agar pemain satukan tekad, nilai-nilai dalam Timnas Indonesia yang harus dijaga, karena kami bukan hanya di dalam lapangan tapi di luar lapangan juga menjadi figur buat masyarakat. Harus jaga sikap agar jadi contoh bagi anak muda," ucap Bima.

"Kami akan rapat dulu dengan tim pelatih [soal Saddil]. Siang ini diputuskan. Opsi [pengganti Saddil] banyak," ucapnya melanjutkan.

Saddil termasuk salah satu pemain junior yang kerap mendapat menit bermain di Timnas Indonesia senior. SEA Games 2017 dan Asian Games 2018 adalah kejuaraan-kejuaraan yang diikuti pemain yang biasa beroperasi di sektor sayap tersebut.

Latihan pertama Timnas Indonesia diikuti pemain dengan serius ketika menjalani menu latihan berupa latihan penguasaan bola, taktik menyerang dan gim internal.

Sementara itu, manajer Persela Lamongan, Yunan Achmadi, buka suara terkait dugaan penganiayaan Saddil terhadap seorang wanita di Lamongan. Saddil dilaporkan ke kepolisian dan dimintai keterangan. Saat ini, pemain asal Sulawesi Tenggara itu ditahan di Mapolresta Lamongan. 

Persela akan mendampingi Saddil. Yunan mengibaratkan Persela adalah orangtua dan Saddil Ramdani adalah anaknya. 

"Bagaimanapun, Persela sebagai orang tua akan tetap mendampingi anaknya," kata Yunan Achmadi,  Jumat (2/11).(opl/pps/rak)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia