Minggu, 18 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment

Panggil 23 Pemain, Timnas Langsung Gelar Latihan Buat Lawan Singapura

Kamis, 01 Nov 2018 07:55 | editor : Abdul Rozack

PERSIAPAN: Timnas Indonesia mulai bersiap untuk tampil di ajang Piala AFF 2018. Indonesia mengawali dengan bertandang ke kandang Singapura.

PERSIAPAN: Timnas Indonesia mulai bersiap untuk tampil di ajang Piala AFF 2018. Indonesia mengawali dengan bertandang ke kandang Singapura. (IG)

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti memanggil 23 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan untuk menghadapi Piala AFF 2018. Pemusatan latihan akan dimulai, Kamis (1/11) di Cikarang, Kabupaten Bekasi. Di ajang Piala AFF 2018, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

"Kami memanggil 23 pemain pada TC terakhir Timnas Indonesia di Cikarang. Pemain akan berkumpul pada 1 November dan besoknya kami langsung menggelar latihan," kata Bima Sakti.

Menurut Bima Sakti, pemain yang dipanggilnya ini merupakan kombinasi pemain muda dengan senior. Dari nama-nama yang dipanggil, pemain senior yakni Andritany (Persija), Muhammad Ridho (Borneo FC), Fachruddin (Madura United), Rizki Pora (Barito Putera), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Riko Simanjuntak (Persija).

Lalu deretan pemain muda seperti trio Bhayangkara FC Awan Setho, M Hargianto, Putu Gede, Evan Dimas (Selangor FA), Zulfiandi (Sriwijaya FC), serta duo Barito Putera Hansamu Yama dan Gavin Kwan.

Bima Sakti juga memanggil dua pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly (Bali United) dan Alberto Goncalves (Sriwijaya FC). Sang pelatih juga memanggil pemain Timnas Indonesia U-19, Saddil Ramdani.

 Indonesia akan memulai kampanyenya pada Piala AFF 2018 di markas Singapura, Jumat (9/11). 

Sepulang dari Singapura, tim Garuda mendapat kesempatan menjamu antara Timor Leste, Selasa (13/11). Ujian berat akan dilewati timnas Indonesia di laga ketiga. Sebab, pasukan Luis Milla harus sowan ke markas Thailand, Sabtu (17/11). 

Terakhir kunjungan ke Negeri Gajah Putih itu, tim Garuda takluk 0-2 pada leg kedua final Piala AFF 2016, 17 Desember dua tahun lalu. Kekalahan itu memupuskan mimpi Boaz Solossa dkk untuk menjadi juara turnamen itu untuk pertama kali. Padahal, pada leg pertama di Stadion Pakansari, Indonesia yang masih dilatih Alfred Riedl menang 2-1.(pps/rak)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia