Sabtu, 15 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment

Lawan Raksasa Asia, Bagi Timnas U-19 Kemenangan Harga Mati

28 Oktober 2018, 06: 45: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

Pemain Garuda Nusantara yang memiliki kemampuan individu bagus, Witan Sulaeman

Pemain Garuda Nusantara yang memiliki kemampuan individu bagus, Witan Sulaeman (jawapos)

Jakarta – Tim nasional Indonesia U-19 akan menghadapi tim nasional Jepang U-19 dalam pertandingan babak perempat final Piala Asia U-19 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (28/10/2018). 

Tim nasional Indonesia menghadapi tantangan berat di babak perempat final Piala Asia U-19 akhir pekan ini. Mereka akan menghadapi tim Jepang yang tentu saja memiliki kekuatan yang tidak mudah untuk ditaklukkan.

Tim Indonesia lolos ke babak perempat final dengan usaha yang tidak mudah. Egy Maulana dan kawan-kawan harus berjuang keras menghadapi tim-tim kuat, dan akhirnya kemenangan tipis atas UEA membuat mereka berhak melaju ke babak perempat final.

Namun tim Jepang kali ini merupakan tantangan yang lebih besar dari UEA. Jepang adalah kekuatan besar di Asia. Mereka merupakan salah satu tim terbaik di sepak bola Asia, dan pengembangan pemain mereka dari usia muda sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, selain itu Jepang adalah juara bertahan di Piala Asia U-19.

Menghadapi tim seperti Jepang, Indonesia harus memastikan bahwa mereka tampil dengan disiplin di pertandingan mendatang. Indonesia tidak boleh mengulangi kesalahan di pertandingan lalu, di mana mereka kebobolan enam gol oleh Qatar.

Dan selain bermain dengan disiplin, Indonesia pun harus memastikan bahwa mereka memanfaatkan setiap peluang yang tercipta di depan gawang. Jepang bukan merupakan tim yang mudah ditembus pertahanannya, dan akan menjadi hal yang berharga bagi Indonesia jika mereka mampu mendapatkan peluang di kotak penalti.

Jika mampu lolos ke babak semifinal, maka Indonesia akan berhak untuk lolos ke turnamen Piala Dunia U-20. Ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi tim Indonesia, dan kemenangan menjadi harga mati bagi mereka.

Di pertandingan penting seperti ini, kontribusi maksimal dari Egy Maulana Vikri akan sangat dibutuhkan oleh Indonesia. Kecepatan dan kemampuan teknik dari Egy diharapkan mampu untuk membantu Indonesia menemukan celah di pertahanan tim Jepang.

dari kubu Tim Samurai Biru Muda,  adalah tim yang menakutkan, apalagi bagi tim Indonesia yang merupakan negara yang lebih inferior di dunia sepak bola jika dibandingkan dengan lawan mereka kali ini. Dan dari sisi serangan, Jepang adalah tim yang menakutkan dan berpotensi memberikan ancaman serius bagi Indonesia.

Kenta Hori adalah salah satu penyerang utama tim Jepang di turnamen Piala Asia U-19 tahun ini. Kemampuan pemain ini untuk menyelesaikan peluang di dalam kotak penalti bisa menjadi momok bagi pertahanan Indonesia.

Pelatih timnas Jepang U-19 Masanaga Kageyama mengakui ada pemain-pemain Garuda Nusantara yang memiliki kemampuan individu bagus, seperti Witan Sulaeman, namun pelatih yang pernah menangani timnas Singapura U-16 itu tidak melihat keberadaan gelandang Timnas Indonesia U-19 secara berlebihan.

"Dia [Witan] pemain yang bagus, cepat, dan kidal. Tapi dia hanya satu dari 11 pemain tim, dan kami fokus pada tim kami," kata Kageyama dalam konferensi pers di SUGBK, Sabtu (27/10).(sam/pps/rak)

(sb/sam/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia