Minggu, 18 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Politik Surabaya

Erick Sebut Khofifah Pemain Bola Lincah Tanpa Bola

Sabtu, 27 Oct 2018 11:05 | editor : Wijayanto

SUPPORT: Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, usai meresmikan Rumah Aspirasi JKSN di Surabaya, kemarin.

SUPPORT: Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, usai meresmikan Rumah Aspirasi JKSN di Surabaya, kemarin. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, menyebut tidak ada perbedaan antara Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) dengan tim-tim pendukung Jokowi-Ma’ruf lain yang ada di Jawa Timur.

Hal itu disampaikan saat meresmikan Rumah Aspirasi JKSN yang juga dihadiri Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa, Jumat (26/10).

"Gerbongnya memang banyak, tapi lokomotifnya cuma satu yaitu Pak Jokowi. Dan relnya cuma satu. Artinya kita memiliki tujuan yang sama," kata pengusaha ini.

Di hadapan wartawan, Erick memuji Khofifah seperti pemain bola yang lincah bergerak tanpa bola. "Tanpa dikomando, langsung melakukan action. Beliau tahu apa yang dilakukan oleh Pak Jokowi memang untuk rakyat. Dalam waktu dekat, beliau juga akan melakukan yang terbaik untuk masyarakat," katanya.

Dalam kesempatan itu, Erick membantah tudingan bahwa pembebasan tarif tol Suramadu oleh Presiden Jokowi memiliki tujuan politis untuk pilpres 2019. Menurutnya, hal tersebut masih merupakan tugas presiden.

"Kalau semuanya dianggap bermuatan politis, tentu akan menjadi sulit. Karena saat ini beliau masih menjabat presiden," ujarnya. Erick pun yakin Jokowi tidak mencampurkan antara tugasnya sebagai presiden dengan kegiatan kampanye. (mus/jay)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia