Minggu, 18 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle

Tahu Nggak, 5 Bahan Dapur Ini Dapat Mengatasi Kanker Payudara

Selasa, 23 Oct 2018 06:25 | editor : Wijayanto

ilustrasi

ilustrasi (NET)

Kanker payudara adalah salah satu bentuk paling umum kanker yang menyerang wanita dan sebagian laki-laki. Dikutip dari laman The Health Site, Minggu (21/10), pengobatan konvensionalnya bisa dengan beragam cara, yang meliputi intervensi bedah, terapi radiasi, perawatan sistematis yang dilakukan melalui mulut atau langsung melalui aliran darah. Dan terapi biologi terbaru menggunakan kekebalan tubuh untuk melawan kanker.

Berikut adalah bahan pangan di rumah yang dapat Anda coba untuk mencegah atau mengurangi kanker payudara serta mengurangi beberapa efek samping.

1.Bawang putih

Senyawa alkil sulfur yang ada dalam bawang putih memiliki sifat antibiotik tertentu, menjadikan bawang putih sebagai zat aktif anti-kanker. Senyawa tersebut membantu meningkatkan kekuatan sel-sel kekebalan terhadap sel-sel kanker. Itu sebabnya, selalu disarankan untuk makan bawang putih mentah daripada yang dimasak.

2.Ikan salmon

Kaya asam lemak omega-3, salmon memperlambat penyebaran sel kanker dan meningkatkan kekebalan tubuh Anda untuk melawan virus mematikan. Juga, salmon adalah gudang Vitamin B12 dan Vitamin D yang bekerja luar biasa dalam mencegah kanker.

3.Brokoli

Gen linamarase yang ada di brokoli dapat masuk ke sel kanker, memecah menjadi sianida dan menghancurkan sel-sel tumor secara efisien.

4.Anggur

Anggur penuh dengan zat proanthocyanidins, senyawa yang membantu dalam membatasi produksi estrogen dalam tubuh dan secara efektif mengobati kanker payudara, menunjukkan beberapa uji klinis yang dilakukan pada pasien. Segelas jus anggur dapat meningkatkan aktivitas anti-tumor dan dapat digunakan sebagai pengobatan tambahan untuk kanker payudara.

5.Teh hijau

Teh hijau sangat efisien dalam mencegah pembentukan kanker payudara, berkat sifat anti-peradangannya. (opi/jay)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia