Minggu, 18 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle

4 Cara Aneh Agar Rambut Tumbuh Lebih Cepat

Minggu, 21 Oct 2018 17:03 | editor : Wijayanto

Ilustrasi

Ilustrasi (NET)

Jika Anda berjuang mengatasi rambut rontok akut dan bertanya-tanya tentang cara meningkatkan pertumbuhan rambut, ini adalah harta karun untuk Anda. 

Mengutip dari laman The Health Site, ada empat cara untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Namun, cara ini tidak begitu lazim. 

Mungkin cenderung ke aneh. Tetapi faktanya akan sangat membantu agar rambut tumbuh lebih cepat.

1.Gunakan sarung bantal sutra sebagai pengganti kapas

Apakah Anda pernah berpikir sprei atau sarung bantal Anda bisa memiliki kaitan dengan pertumbuhan rambut yang kuat? Jika tidak, ini adalah sesuatu yang benar-benar perlu Anda pelajari. Studi menunjukkan bahwa kapas sangat kasar untuk rambut Anda dan mudah mematahkan helai rambut. Jika Anda memperhatikan lebih banyak helai rambut di sprei, Anda mungkin menggunakan seprai katun. Sutra lebih lembut dari katun dan lebih menyejukkan bagi rambut. Ketika menggunakan sarung bantal sutra, Anda mungkin melihat jumlah helai rambut yang lebih kecil di sprei.

2. Menggantung rambut dengan terbalik

Kedengarannya memang benar-benar gila. Yah, tetapi ada orang yang mengikuti aturan ini untuk menyelamatkan rambut berharga mereka. Lebih dikenal sebagai metode inversi, yakni menggantung terbalik rambut diyakini meningkatkan pertumbuhan rambut. Tentu saja itu kata para ahli. Alasannya, ketika Anda berbaring terbalik, aliran darah Anda ke kulit kepala meningkat. Darah yang kaya nutrisi akan menyehatkan kulit kepala dan membantu rambut Anda tumbuh lebih cepat.

3. Oleskan selai kacang pada kulit kepala dan rambut

Selai kacang rasanya lezat jika dimakan dengan roti. Tetapi jika merawat kulit kepala dan rambut dengan kacang, ada kemungkinan bahwa pertumbuhan rambut Anda akan lebih cepat. Kaya akan alfa-tocopherol, sejenis vitamin E yang meningkatkan folikel rambut Anda, selai kacang secara efektif dapat mempercepat pertumbuhan rambut.

4. Gunakan topi mandi saat tidur

Jika berpikir topi mandi dapat membantu hanya selama mandi, Anda secara luas keliru. Topi mandi dapat membantu rambut tumbuh lebih cepat, sementara Anda tidak harus melakukan apa pun. Kenakan topi mandi saat tidur di malam hari. Para ilmuwan mengatakan bahwa ketika memakai topi mandi semalam, kulit kepala Anda menghasilkan sebum atau minyak dalam jumlah ganda. Nah, peningkatan produksi minyak sebum bisa meningkatkan pertumbuhan rambut. (opi/jay)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia