Minggu, 20 Jan 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Gresik
PT Petrosida Gresik Peringati HUT ke-34

Tingkatkan Semangat Kerja yang Kompetitif, Inovatif dan Dinamis

20 Oktober 2018, 11: 26: 55 WIB | editor : Aries Wahyudianto

Bisnis Baru : Komisaris Utama PT Petrosida Gresik, Meinu Sadariyo (lima dari kiri) berfoto bersama jajaran direksi dan pemegang saham PT Petrosida Gresik usai menandatangani karung pupuk Tiara.

Bisnis Baru : Komisaris Utama PT Petrosida Gresik, Meinu Sadariyo (lima dari kiri) berfoto bersama jajaran direksi dan pemegang saham PT Petrosida Gresik usai menandatangani karung pupuk Tiara. (FIRMANSYAH/ RADAR GRESIK)

PT Petrosida Gresik (Petrokima Grup) memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-34, pada 10 Oktober 2018. Berbagai kegiatan digelar dalam memeriahkan HUT Petrosida. Mulai dari pengobatan gratis bersama RS Petrokimia, santunan anak yatim, donor darah dan lomba antar karyawan. Yang spesial lagi, dalam HUT ke-34 ini, Petrosida melakukan peresmian pabrik Pupuk NPK multi formula merk Tiara di Tongas - Probolinggo.

Peduli Masyarakat : Dirut PT Petrosida Gresik, Hery Widyatmoko berfoto bersama anak yatim usai menyerahkan santunan (foto kanan), Direktur Keuangan, Firdaus Lismanto

Peduli Masyarakat : Dirut PT Petrosida Gresik, Hery Widyatmoko berfoto bersama anak yatim usai menyerahkan santunan (foto kanan), Direktur Keuangan, Firdaus Lismanto (FIRMANSYAH/ RADAR GRESIK)

Direktur Utama PT Petrosida Gresik, Hery Widyatmoko mengatakan tema HUT ke-34 ini adalah PT Petrosida Gresik menuju Industri yang Kompetitif, Inovatif dan Dinamis. Tema itu selaras dengan kinerja perusahaan yang terus berinovasi. Dengan menghasilkan produk berkualitas dan berdaya saing tinggi demi menjawab tantangan pasar global.

“Dulunya kami hanya produsen pestisida, namun seiring berjalannya waktu kami berkembang menjadi perusahaan formulator pestisida terkemuka di Indonesia,” ujar Hery Widyatmoko pada malam silaturahim keluarga besar PT Petrosida Gresik di GOR Tri Dharma, Jumat (12/10).

Dijelaskan, sebagai anak usaha dari BUMN Pupuk Petrokimia Gresik, Petrosida bertekad mendukung program ketahanan pangan nasional, melalui perlindungan tanaman.  Petrosida berhasil menciptakan produk obat pertanian sesuai dengan kebutuhan pasar.

“Kami terus mengembangkan produk pestisida yang berkualitas tinggi. Salah satunya yakni produk yang memiliki kandungan dua sampai tiga  bahan aktif atau combo sehingga kini menjadi produk andalan para petani,” jelas dia.  

Sebagai perusahaan besar, PT Petrosida Gresik berusaha jeli menangkap peluang pasar pupuk holtikultura. Itu diwujudkan dengan peresmian pabrik Pupuk NPK multi formula merk Tiara di Tongas - Probolinggo yang memiliki kapasitas 10 ribu di wilayah Tongas, Probolinggo.

“Pupuk Tiara nantinya akan melayani kebutuhan pasar holtikultura di wilayah Pasuruan, Probolinggo dan Malang. Permintaannya pupuk itu cukup besar,” jelasnya.

Sebagai tanggungjawab sosial ke masyarakat, perusahaan sering menggelar program Coorporate Social Responsibility (CSR). Diantaranya, melalui kegiatan pengobatan gratis masyarakat di dua desa Roomo Meduran dan Lumpur, santunan anak yatim hingga donor darah.

“Kami sadar peran masyarakat dalam mendukung industri selama ini cukup besar, kami ingin terus tumbuh dan berkembang bersama masyarakat khususnya yang ada di sekitar perusahaan,” tandasnya.

Sementara itu, Komisaris Utama PT Petrosida Gresik, Meinu Sadariyo berharap, dalam peringatan HUT ke-34 ini juga menjadi momen untuk introspeksi diri dan memperbaiki kinerja agar menjadi perusahaan besar.

“Usia 34 merupakan puncak karir tertinggi bagi seseorang. Saya berharap Petrosida Gresik juga mencatat kinerja terbaiknya di tahun ini demi kejayaan di masa mendatang,” harap Meinu. (fir/han)

(sb/fir/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia