Kamis, 22 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Bpjs Optimis Rujukan Online Permudah Layanan Kesehatan

Jumat, 19 Oct 2018 17:12 | editor : Aries Wahyudianto

1.	KENALKAN ONLINE, Galih Anjungsari, optimis rujukan online dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Gresik

1. KENALKAN ONLINE, Galih Anjungsari, optimis rujukan online dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Gresik (FAJAR YULI YANTO / RADAR GRESIK)

KEBOMAS-Dalam memperkenalkan penerapan uji coba rujukan online sudah sejak 15 Agustus 2018. Sementara penerapan online sudah berjalan tingkat lanjutan di rumah – rumah sakit sesuai dengan kelasnya. Untuk penerapan rujukan online akan di perpanjang sampai dengan 31 Oktober 2018.

Kepala BPJS Kesehatan cabang Gresik, Galih Anjungsari, untuk lebih menguatkan keterlibatan dan sinergi dengan Dinas Kesehatan. “Para pasien nantinya tidak perlu mengantri lama – lama di dalam rumah sakit tertentu, peserta makan mudah mendapatkan kepastian dalam memperoleh pelayanan serta prosesnya juga lebih cepat, “ KATA Galih. Sehingga asosiasi kesehatan dalam melakukan review mapping dan validasi kapasitas FKRTL serta optimalkan bridging system.

Sistem rujukan online tidak menutup bagi kesempatan bagi peserta JKN –KIS untuk mendapatkan pelayanan di rumah sakit. Seperti halnya rujukan kelas B dan kelas A selama sesuai dengan kebutuhan medisnya. Ada juga kasus – kasus tertentu yang kompetisinya hanya di miliki oleh rumah sakit B dan bisa langsung di rujuk dari FKTP ke rumah sakit kelas B.

Dengan harapan komunikasi yang rutin serta efektif terus di bangun, sehingga perbaikan dan masukan – masukan kontruktif dapat diakomodir untuk penerapan rujukan online mendatang. “Agar para pasien biar lebih mudah untuk mendapatkan pelayanan dengan menggunakan alpikasi rujukan online., “tutup dia. (jar/han)

(sb/jar/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia