Kamis, 22 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Tangkap Pengedar Pil Koplo di Kamar Kos

Selasa, 16 Oct 2018 21:44 | editor : Lambertus Hurek

Tersangka Adytia diperiksa Kompol Saibani.

Tersangka Adytia diperiksa Kompol Saibani. (IST)

Pengedar pil koplo digrebek polisi saat sedang tidur di kosnya kawasan Bibis Barat RT 5/RW 2, Kecamatan Krian. Tersangka adalah Adytia Asdukha, 20, warga Desa Lambangan RT 3/RW 1, Kecamatan Wonoayu. Dari hasil penggeledahan, polisi berhasil menyita 899 butir koplo jenis dobel L.

Kapolsek Krian Kompol Saibani mengatakan, polisi awalnya mengamankan seorang pembeli pil koplo. Dari keterangan pembeli tersebut polisi mengantongi nama penjualnya. “Pembeli itu mengaku beli pil koplo dari tempat kos tersangka,” kata Saibani, Selasa (16/10).

Saibani melanjutkan, berdasarkan dari keterangan pembeli tersebut, polisi langsung bergerak ke kamar kos tersangka. Setibanya di lokasi, polisi langsung mendobrak pintu kamar tersangka. “Kami langsung ambil inisiatif mendobrak pintu karena tahu tersangka di dalam,” imbuhnya. 

Tersangka pun terkejut saat ada polisi masuk ke kamar kosnya. Ia tak mengira bakal digrebek. Dia pun hanya bisa pasrah saat polisi menggeledah kosnya. “Tersangka sempat mengelak jika telah menjual pil koplo,” ujarnya.

Namun polisi tidak kehabisan akal. Penggeladahan yang dilakukan membuahkan hasil. Polisi menemukan 899 butir pil koplo bertuliskan dobel L. Kemudian uang tunai Rp 950 ribu dan satu bungkus rokok. "Uang itu hasil transaksi pil koplo," sambung Saibani.

Setelah penggrebekan tersebut, tersangka dan barang bukti langsung digelandang ke Mapolsek Krian untuk penyelidikan lebih lanjut. Kini tersangka telah mendekam di ruang tahanan Mapolsek Krian. “Ia bakal dijerat dengan pasal 196 dan atau 197 UU no 36 tahun 2009 tentang kesehatan,” pungkasnya. (son/vga)

(sb/son/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia