Kamis, 22 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Ini Dia 10 Kapolres di Jatim yang Digeser

Selasa, 16 Oct 2018 13:45 | editor : Wijayanto

Ilustrasi

Ilustrasi (NET)

SURABAYA - Gerbong mutasi kembali bergerak di tubuh organisasi Polri. Berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/2593/X/KEP/2018 hingga ST/2597/KEP/2018 tertanggal 14 Oktober 2018, terdapat 10 nama Kapolres di jajaran Polda Jatim yang beralih tugas.

Masing-masing adalah Kapolres Sumenep AKBP Fadillah Zulkarnaen dimutasi sebagai Wadir Resnarkoba Polda Banten. Posisinya digantikan oleh AKBP Muslimin yang sebelumnya menjabat Kapolres Magetan.

Sementara posisi Kapolres Magetan akan dijabat AKBP Muhammad Riffai yang sebelumnya bertugas sebagai Penyidik Madya Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Harapantua dimutasi sebagai Wakapolrestabes Surabaya. Posisinya akan digantikan AKBP Setyo Koes yang sebelumnya menjabat Kapolres Pacitan. Posisinya di Pacitan diisi AKBP Sugandi yang sebelumnya adalah Kasubbagagol Baglekdik Mabes Polri.

Menyusul AKBP Fadly Samad, Kapolres Probolinggo, dimutasi sebagai Kasubbagrenpers Bagren Rojianstra SSDM Polri. Kapolres Probolinggo akan diisi AKBP Eddwi Kurniyanto yang semula bertugas di Kabagops Polrestabes Surabaya.

Sementara AKBP Raydian Kokrosono, Kapolres Pasuruan, dimutasi sebagai Wadirlantas Polda Gorontalo. Posisinya digantikan AKBP Rizal Martomo yang sebelumnya menjabat Kapolres Pasuruan Kota.

Posisi Kapolres Pasuruan Kota akan digantikan oleh AKBP Agus Sudaryatno yang semula berdinas sebagai Kapolres Hulu Sungai Utara, Polda Kalimantan Selatan.

AKBP Anthon Haryadi, Kapolres Kediri Kota, dimutasi sebagai Wadirlantas Polda Kepri dan posisinya digantikan AKBP Ruruh Wicaksono yang semula menjabat Kasubdit II Harda Bangtah Ditreskrimum Polda Jatim.

Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman dimutasi sebagai Wakapolresta Sidoarjo. Posisinya akan diisi AKBP Taufik Herdiansyah yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolres Bondowoso.

Sedangkan Kapolres Bondowoso akan dijabat AKBP Febriansyah yang semula bertugas sebagai Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Utara.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, mutasi merupakan hal yang wajar di tubuh organisasi Polri. "Ini kepentingan organisasi dan penyegaran," ujarnya kepada Radar Surabaya, Selasa (16/10). (rus/jay)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia