Kamis, 22 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Kasus Penipuan, Ahmad Dani Mangkir dari Panggilan Polda Jatim

Selasa, 16 Oct 2018 08:20 | editor : Abdul Rozack

Minta Ditunda : Ahmad Dani (kiri) saat mendatangi Polda Jatim beberapa waktu lalu.

Minta Ditunda : Ahmad Dani (kiri) saat mendatangi Polda Jatim beberapa waktu lalu. (M Mahrus/Radar Surabaya)

SURABAYA –  Ahmad Dhani Prasetyo mangkir dari panggilan penyidik Polda Jatim. Musisi senior Indonesia itu batal memenuhi panggilan penyidik Polda Jatim untuk diperiksa sebagai saksi atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan.  Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jatim Kombes Pol Agung Yudha Wibowo mengatakan, seharusnya Ahmad Dhani menjalani pemeriksaan di ruang penyidik Ditreskrimum Polda Jatim Senin siang (15/10).  "Hari ini tidak jadi, minta ditunda suratnya dikirim menyusul," kata Agung kepada Radar Surabaya Senin (15/10). 

Agung menjelaskan, pembatalan itu dilakukan oleh pihak Ahmad Dhani sendiri. Menurut rencana, pemeriksaan akan dilakukan Selasa (23/10). Terkait mengapa pembatalan itu dilakukan, Agung tak menjelaskan secara detail. 

Sekedar diketahui, sebelumnya mantan suami Maia Estianty itu dilaporkan oleh warga Sidoarjo, bernama Zaini Ilyas. Musisi asal Kota Pahlawan itu dilaporkan ke Polda Jatim atas dugaan penipuan dan penggelapan. Menurut keterangan Ahmad Fathoni kuasa hukum korban,  kasus itu bermula dari masalah utang piutang. Ahmad Dhani memiliki tanggungan utang Rp 200 juta kepada kliennya. Utang tersebut terkait proyek pembangunan Villa di Kecamatan Singosari Malang.(rus/rtn)

(sb/rus/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia