Senin, 10 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Events Surabaya
Pameran Haji dan Umrah Majalah Nurani.com

Dapat Referensi Travel dan Dapat Tiket Pesawat Gratis Lagi

10 Oktober 2018, 22: 43: 35 WIB | editor : Abdul Rozack

TINJAU PAMERAN: Kabid PHU Kanwil Kemenag Jatim, Drs. H. Jamal Mpd (tiga dari kiri), meninjau salah satu tenant dalam Pameran Haji dan Umroh Majalah Nu

TINJAU PAMERAN: Kabid PHU Kanwil Kemenag Jatim, Drs. H. Jamal Mpd (tiga dari kiri), meninjau salah satu tenant dalam Pameran Haji dan Umroh Majalah Nurani.com, di atrium ITC Surabaya, Rabu (10/10). (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Pameran haji dan umrah oleh majalah Nurani.com resmi dibuka, Selasa (10/10). Dalam pembukaan kemarin, seorang pengunjung yang beruntung langsung mendapatkan benefit menarik yakni tiket pulang pergi Surabaya- Brunai yang disponsori oleh Royal Bruney Airlines. 

Adalah Achmad Naufal, yang berhasil mengantongi tiket PP Surabaya-Brunai. Tak hanya itu, di akhir pameran minggu mendatang, undian serupa juga diberikan, bahkan lebih menarik, yakni tiket pulang pergi ke Dubai. 

Direktur Utama Majalah Nurani.com selaku ketua panitia acara, Nur Cahya Hadi menjelaskan, pengundian hadiah ini merupakan sesuatu yang baru. Ia berharap, dengan undian yang dibagikan secara langsung akan  menarik semakin banyak pengunjung. “Kalau dulu, undiannya kami pasang di koran, jadi orang yang membeli koran saja yang bisa menang sekarang, yang hadir langsung di pembukaan dan penutupan bisa mendapatkan kesempatan itu, biar semua orang bisa merasakan,” katanya saat memberikan sambutan. 

Pameran haji dan umrah ini, lanjut Nur, adalah kali pertamanya yang dilakukan di ITC Mega Grosir Surabaya. Sebelumnya, ia selalu mengadakan pameran di Surabaya Selatan.  Dengan harapan, agar masyarakat surabaya utara mendapatkan referensi travel-travel haji dan umrah yang tentunya berizin dan amanah. “ Disini pengunjung bisa datang dan bertanya pada seluruh stand. Gak ada yang harganya terlalu mahal, bedanya hanya fasilitas-fasilitas yang ditawarkan,” paparnya. 

Pameran haji dan umrah ini diikuti oleh 14 travel haji dan umrah yang resmi. Seperti Menara Sakti Tour and Travel, PT Darmawisata Indonesia, Intanaya Haji umrah dan masih banyak lagi. Sejak dibuka, sudah ada banyak pengunjung yang berdatangan menyerbu masing-masing stand. 

Pameran haji dan umrah ini juga diisi dengan perlombaan seperti lomba tahfidz dan banjari. Nur menjelaskan, meski baru pertama di buka di Surabaya utara, respon yang diberikan luar biasa. Bahkan satu minggu sebelum pameran dibuka, pihaknya terpaksa menutup pendaftaran.

Acara kemarin dibuka langsung oleh Drs. Jamal, M.Pd.I Kepala pada Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur. Ia menyampaikan pesan kepada peserta yang hadir agar menjadi calon jamaah cerdas. Jangan tergiur oleh travel murah karena pasti murahan. “ Sudah ada apatokannya, harga travel umrah yang standar adalah 20 juta, jadi gak mungkin yang jauh lebih murah dari itu karena pasti abal-abal,” katanya. 

Lebih lanjut, ia berpesan agar tidak gampang tertipu. Masyarakat harus mengikuti lima pasti umrah. Yaitu pastikam travel izin resmi, pesawat, dan visa yang jelas dan pasti jelas berangkatnya. saat inia da 98 travel haji dan umrah berizin di Jawa Timur. calon jamaah bisa memeriksa kejelasan travel tersebut di aplikasi online yang bisa diakses di website kementrian agama. “ Semua travel itu sudah memiliki izin, jadi pasti berangkatnya,” pungkasnya. (is/nug) 

(sb/is/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia