Minggu, 16 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Korem 084/BJ Gelar Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa dan Negara

10 Oktober 2018, 17: 14: 05 WIB | editor : Wijayanto

KHUSYUK: Suasana istighotsah dan doa bersama aparat TNI-Polri, pemkot dan masyarakat di Masjid Muhajirin.

KHUSYUK: Suasana istighotsah dan doa bersama aparat TNI-Polri, pemkot dan masyarakat di Masjid Muhajirin. (Istimewa)

Surabaya - Menyikapi beberapa bencana alam yang terjadi di berbagai daerah, dan untuk solidaritas serta demi keselamatan bangsa digelar istighotsah dan do'a bersama.

Acara ini dihadiri segenap komponen bangsa, baik dari TNI, Polri, Pemerintah Kota Surabaya dan masyarakat sekitar di Masjid Al-Muhajirin, kompleks kantor Pemkot Surabaya, Rabu (10/10).

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kasrem 084/Bhaskara Jaya Letnan Kolonel Arm Aprianko Suseno, S.Sos. Beliau menyampaikan bahwa acara ini digelar dalam rangka ingin mendoakan kepada saudara-saudara yang mengalami bencana di berbagai wilayah, seperti Lombok, Sulawesi Tengah dan lainnya.

"Kita semua hadir untuk mendoakan agar mereka semua yang terdampak bencana diberikan kekuatan dan ketabahan. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan agar negara kita dihindarkan dari berbagai musibah, selanjutnya selalu diberikan keselamatan dan kelancaran dalam rangka kegiatan pesta demokrasi," katanya.

Selanjutnya tausiyah disampaikan oleh Ust Drs H Moh. Munif MM, disampaikan bahwa orang sehat itu adalah orang yang fikirannya masih bisa berfikir tentang kebaikan-kebaikan diri sendiri dan orang lain.

"Kita harus bisa memberikan manfaat kepada orang lain, sesuai dengan dalil yang ada di Al-Qur'an, dan inilah yang dicari oleh semua orang tentang bagaimana orang yang bisa bermanfaat bagi orang lain," katanya.

Harapannya bangsa Indonesia ke depan memiliki banyak orangg yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain.

Disampaikan juga tentang urusan duniawi yang harus diselesaikan dengan baik, akan tetapi untuk urusan akhirat harus lebih baik (Imam Gozali).

Di akhir tausiyah disampaikan harapan semoga melalui kegiatan yang dilakukan ini bisa memberikan manfaat bagi bangsa dan negara.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Istighotsah yang dipandu oleh Ustadz Faruk dan diakhiri dengan doa oleh Wakil Ketua MUI KH. Hidayatullah.

Hadir dalam kegiatan ini Kasrem 084/BJ; para Kasi Korem 084/BJ; perwira, bintara, tamtama serta PNS jajaran Kodim wilayah Surabaya; personel Pemkot Surabaya dan masyarakat sekitar dengan kekuatan 600 orang. (hum)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia