Selasa, 16 Oct 2018
radarsurabaya
icon featured
Gresik
UMG Wisuda Mahasiswa Vietnam dan Thailand

Usai Lulusan, Tran Khan dan Nurhusma Langsung Kerja

Senin, 08 Oct 2018 09:58 | editor : Aries Wahyudianto

GRESIK LULUS

: Mahasiswi asal luar negeri, Tran Khanh Linh asal Vietnam dan Nurhusna Hama dari Thailand tersenyum usai mengikuti wisuda di Universitas Muhamadiyah Gresik. (Ririmasfardian/RadarGresik)

Wisuda Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) Minggu kemarin, ternyata juga diikuti dua mahasiswi dari luar negeri. Dia adalah Tran Khanh Linh asal Vietnam dan Nurhusna Hama dari Thailand. Keduanya merupakan mahasiswa asing pertama yang lulus dari UMG.

SAAT mengikuti prosesi wisuda, kedua mahasiswa asing terlihat sangat senang. Apalagi mereka tidak dihadiri kedua orang tuanya. Usai wisuda, Tran Khanh Linh yang mengambil Jurusan Bahasa Inggris dan Nurhusna Hama yang mengambil jurusan Manajemen langsung mendapatkan pekerjaan di salah satu perusahaan swasta.

Tran Khanh Linh mengaku saat pertama kali tiba di Gresik kesulitan untuk beradaptasi. Namun, seiring berjalannya waktu dirinya bisa mahir berbahasa Indonesia. Bahkan, dirinya juga berhasil memperoleh juara telling story atau lomba membuat tulisan berbahasa Indonesia. “Awalnya susah komunikasi, tapi setelah tiga bulan baru bisa berbahasa Indonesia”. Ujar wanita penyuka nasi pecel ini.

Sedangkan Nurhusna Hama mengaku sangat menyukai keindahan alam Indonesia. Ia menghabiskan waktu untuk berwisata ke berbagai wilayah di Indonesia saat liburan, “Saya sangat suka disini, banyak kekayaan alam dan punya banyak teman yang ramah,” tutur Nurhusna.

Sebagai mahasiswa asing pertama Universitas Muhammadiyah Gresik mereka berdua sangat bangga, mereka berharap UMG lebih terbuka dengan mahasiswa asing melalui pengadaan asrama dan kelas bahasa Inggris, “ Banyak kenangan yang tak terlupakan selama menjadi mahasiswa di gresik, semoga kedepannya UMG lebih maju dan membanggakan”, ujar keduanya. (riri/rof)

(sb/ris/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia