Senin, 10 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Gresik
Undian Simpedes Bank BRI Gresik

Hadiah Utama Suzuki Ertiga Diraih Nasabah Sekapuk

08 Oktober 2018, 09: 28: 24 WIB | editor : Aries Wahyudianto

APRESIASI

Kepala Cabang BRI GresiK Imam Supangat memberikan cinderamata kepada Wakil Bupati Gresik M.Qosim di acara undian Simpedes di pantai Moumbhul Bawean. (YUDHI/RADAR GRESIK)

NASABAH Bank BRI Unit Sekapuk, Kecamatan Ujung Pangkah, Marifah, meraih hadiah grand prize berupa Suzuki Ertiga. Nama Marifah muncul setelah 40 juta nomor undian yang diacak pada kegiatan Pengundian Simpedes di Pantai Mombhul Kecamatan Sangkapura, Bawean, pekan lalu.

DUKUNG PENUH

Wabup Gresik M. Qosim berfoto bersama Manager Bisnis Mikro Bank BRI Cabang Gresik, I Gede Suryawan didamping karyawan bank BRI di depan layanan E Buzz BRI di pantai Moumbhul Kecamatan S (YUDHI/RADAR GRESIK)

Undian Simpanan Pedesaan (Simpedes) PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Gresik digelar untuk periode Semester I/2018. Selain hadiah utama, juga diundi pemenang untuk 1 mobil pikap dan 17 sepeda motor Yamaha Mio, 1 Yamaha X-Ride serta 1 Yamaha Vixion.

Kepala Cabang BRI Gresik, Imam Supangat mengatakan, undian tabungan Simpedes konsisten digelar bersama agen. Hal ini merupakan apreasi kepada nasabah khususnya di kepualauan Bawean. “Bagi kami Bawean cukup merupakan wilayah yang cukup penting karena memberikan kontribusi hingga 10 persen dari jumlah Dana Pihak Ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun,” ujarnya.

Dikatakan, untuk menjangkau masyarakat yang ada di wilayah pedesaan BRI Gresik telah mempunyai agen Bank BRI yaitu Brilink yang tersebar di wilayah Sangkapura dan Tambak. Sementara itu, untuk menggalakkan transaksi non tunai, BRI Gresik juga telah menempatkan sedikitnya 20 mesin Elektronic Data Capture (EDC) yang bekerjasama dengan rumah makan, toko dan merchant di pulau Bawean.

“Disamping itu, dalam rangka mendukung Wonderfull To Indonesia kami juga mendatangkan E-Buzz dari kantor wilayah Surabaya ke pulau Bawean. Sehingga masyarakat maupun wisatawan disini bisa melakukan transaksi money changer,” katanya.

Disebutkan, sampai semester I/2018, Bank BRI Gresik mencatat DPK (Dana Pihak Ketiga) mencapai Rp 1,1 triliun dan untuk simpanan di Tabungan Simpedes sebesar Rp 788 miliar. Di sisi pinjaman Bank BRI sampai saat ini telah menyalurkan kredit mikro sebesar Rp 700 miliar.

"Yang sangat menggembirakan adalah penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Gresik saat ini hampir mencapai target," jelasnya .

Penyaluran KUR sangat diminati oleh pelaku usaha pemula karena memang kredit ini ditujukan sebagai inkubator bisnis bagi pelaku usaha pemula di Kota Surabaya dalam mengembangkan bisnisnya.

“Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Bawean yang sudah mempercayakan penyimpanan uangnya di bank BRI,” tandasnya. (fir/ris)

(sb/fir/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia