Senin, 10 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Mendadak, Makorem 084/Bhaskara Jaya Didatangi Polisi

07 Oktober 2018, 05: 14: 25 WIB | editor : Wijayanto

SALAM KOMANDO: Danrem 084/BJ Kolonel Inf. Soedaryanto (depan kanan) menerima potongan tumpeng dari Wakapolrestabes Surabaya AKBP Pratomo.

SALAM KOMANDO: Danrem 084/BJ Kolonel Inf. Soedaryanto (depan kanan) menerima potongan tumpeng dari Wakapolrestabes Surabaya AKBP Pratomo. (Istimewa)

Surabaya - Mendadak, Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Pratomo beserta beberapa personelnya mendatangi Makorem 084/Bhaskara Jaya, Jumat (5/10).

Kedatangan anggota Polrestabes ke Makorem itu, diiringi dengan suara nyanyian dari salah satu grup band di Indonesia.

Sontak, kedatangan Wakapolrestabes Surabaya itu pun langsung disambut oleh Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, S. E, dengan didampingi beberapa pejabat teras Makorem.

Dengan membawa tumpeng serta kue, Wakapolrestabes Surabaya itu menuturkan jika kedatangannya ke Makorem kemarin petang bertujuan untuk mengucapkan hari lahir TNI yang ke 73.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, Danrem 084/Bhaskara Jaya mengakui jika dirinya sangat  mengapresiasi langkah dari Polrestabes Surabaya. “Hubungan kami (TNI-Polri, red) sudah seperti halnya kakak beradik,” ungkap Kolonel Sudaryanto.

Selain itu, Danrem juga mengibaratkan jika TNI-Polri, sama halnya seperti uang logam. Menurut Kolonel Sudaryanto, meskipun berbeda sisi,  namun TNI-Polri tetaplah satu.

“Melalui momen seperti ini, saya berharap ikatan silahturahmi dan sinergitas di antara kami akan semakin kokoh,” ungkap mantan Danrindam III/Siliwangi ini.

Usai melakukan penyambutan, kedua perwira TNI-Polri itu pun langsung melakukan pemotongan tumpeng dan kue secara bersama-sama. (hum)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia