Rabu, 17 Oct 2018
radarsurabaya
icon featured
Surabaya
Website Pendaftaran Sulit Diakses

Pendaftar CPNS Pemkot Surabaya Baru 28 Orang

Rabu, 03 Oct 2018 08:00 | editor : Abdul Rozack

PNS Pemkot Surabaya

PNS Pemkot Surabaya (dok)

SURABAYA - Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) sudah dibuka sejak Rabu (26/9) lalu. Namun hingga kini yang telah tercatat baru 28 orang. 

Kepala Dinas Kepegawaian Daerah (BKD) Surabaya Mia Shanti Dewi membenarkan pendaftar yang telah masuk datanya untuk formasi di Pemkot Surabaya baru 28 pelamar. "Jumlah tersebut terdiri dari 18 orang pada tenaga pendidik. Kemudian 8 orang tenaga medis dan sisanya sebanyak 2 pelamar mengajukan di formasi tenaga teknis," ujar Mia saat dikonfirmasi Radar Surabaya, Selasa (2/9). 

Sepinya pelamar ini ditengarai disebabkan salah satunya sulitnya mengakses website sccn.bkd.go.id . Pendaftar sempat dibikin pusing karena loading yang tidak kunjung terbuka. Mia pun sebelumnya telah menyurati Badan Kepegawaian Nasional meminta agar segera ada perbaikan terkait situs pendaftaran CPNS.

Terlepas dari itu, jika melihat waktu pendaftaran yang sudah berjalan seminggu. Tentunya jumlah 28 pelamar masih jauh dari kuota diberikan pemkot sebanyak 442. "Dengan rincian tenaga pendidik sebanyak 344 orang, tenaga teknis 32 orang, tenaga kesehatan 49 pelamar dan tenaga honorer (KII) sebanyak 17 orang," urai Mia. 

Sesuai akhir batas pendaftar yang sampai 10 Oktober, berarti kesempatan pelamar menyisakan 8 hari lagi. Mia menyarankan agar mencari jam sepi seperti pagi hari guna menghindari kepadatan pengakses website pendaftaran.

"Ya termasuk itu, kami sarankan mencari waktu yang senggang. Yang traffic tidak padat," bebernya.

Mia menyebutkan bahwa pihaknya terus menyiapkan segala yang diperlukan. Salah satu yang mendapat perhatian khusus adalah ketersediaan komputer sebagai syarat utama penyelenggaraan tes menggunakan metode CAT (camputer asissted test).

“Nanti akan kita siapkan 225 komputer untuk tes CAT. Soal ketersediaan komputer ini sekarang sudah aman, kita pinjam dari instansi lain,” tuturnya. 

Sedangkan untuk pelaksanaan tes, BKD Surabaya telah menyiapkan Gelanggang Remaja, Tambaksari, Surabaya. Rencananya, setiap hari akan dilaksanakan tes sebanyak lima sesi. Sehingga sehari ada 1.125 peserta yang ikut tes CPNS.

“Dengan formasi sebanyak 442, kami memprediksi akan ada 20 ribu orang yang mendaftar CPNS di Pemkot Surabaya. Pendaftar tidak hanya untuk warga Surabaya saja, tapi seluruh Indonesia boleh mendaftar. Asalkan memenuhi syarat-syaratnya,” pungkasnya. (bae/rud)

(sb/bae/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia