Selasa, 16 Oct 2018
radarsurabaya
icon featured
Events Surabaya
RW 04 Kelurahan Kutisari Kecamatan Tenggilis

Wakili Kelurahan karena Kepedulian Warga

Jumat, 28 Sep 2018 00:50 | editor : Abdul Rozack

Camat Tenggilis Ahmad Daya Prasetyono, Lurah Kutisari Titik Eko Prasetyaningtyas, Ketua RW 04 Ahmad Suryadi bersama warga.

SINERGI: Duduk mulai tiga dari kanan, Kapolsek Tenggilis Mejoyo Kompol Totok Sumarianto, Camat Tenggilis Ahmad Daya Prasetyono, Lurah Kutisari Titik Eko Prasetyaningtyas, Ketua RW 04 Ahmad Suryadi bersama warga. (SANUSI/RADAR SURABAYA)

Surabaya - RW 04 ditunjuk untuk mewakili Kelurahan Kutisari dalam pelaksanaan program Kampung Pendidikan-Kampunge Arek Suroboyo (KP-KAS) tahun ini karena kepedulian warga dan para pengurusnya dalam pendidikan untuk anak-anak.

Salah satu sesepuh warga RW 04, Abdul Ghofar mengatakan, sebagai pendatang baru di kategori kampung pratama, pihaknya sangat optimis. “Memang ini baru yang pertama. Tapi kami sudah siap semua kategori. Mulai dari kampung aman, kampung sehat, kampung belajar, kampung asuh, dan kampung kreatif,” katanya.

Ia melanjutkan bahwa keikutsertaan dalam KP-KAS dalam rangka melaksanakan program pemerintah kota untuk meningkatkan pendidikan dan kepedulian terhadap anak-anak. Muaranya agar Kota Pahlawan menjadi kota yang ramah anak dan menciptakan lingkungan yang optimal bagi tumbuh kembang anak.

“Biar anak-anak punya kreasi, kemandirian, dan bisa jaga diri dari gangguan dan rayuan narkoba dan sebagainya,” imbuh tokoh masyarakat ini.

Ia berharap melalui lomba lingkungan seperti KP-KAS ini, ada upaya yang terpadu antar semua pihak menuju kampung yang lebih maju dan setara dengan kampung-kampung lain yang sudah maju di Surabaya. “Semoga ke depan kami bisa menjejak ke posisi yang lebih tinggi,” harapnya. (jay)

(sb/jay/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia