Selasa, 16 Oct 2018
radarsurabaya
icon featured
Events Surabaya
RW 01 Kelurahan Kandangan Kecamatan Benowo

Langganan Juara Kotamadya hingga Nasional

Rabu, 26 Sep 2018 23:31 | editor : Abdul Rozack

KOMPAK: Warga RW 01 Kelurahan Kandangan dan forpimda bersinergi untuk kesuksesan dalam lomba KP-KAS.

KOMPAK: Warga RW 01 Kelurahan Kandangan dan forpimda bersinergi untuk kesuksesan dalam lomba KP-KAS. (SANUSI/RADAR SURABAYA)

Surabaya – Tak berlebihan jika kampung RW 01 diandalkan oleh pihak Kelurahan Kandangan, Kecamatan Benowo untuk mengikuti lomba Kampung Pendidikan-Kampunge Arek Suroboyo (KP-KAS). Pasalnya, kampung yang terdiri dari empat RT itu sudah langganan juara dalam berbagai lomba yang melibatkan masyarakat secara langsung. 

“RW 01 ini antara lain sudah pernah juara di gelaran KP-KAS tahun lalu, lantas juara posyandu di tingkat Jatim, dan kami juga pernah juara nasional untuk program Pola Asuh Anak dan Remaja (PAR),” terang Ketua RW 01 Kandangan, Timbul Sutrisno.

Ia menyampaikan, yang menjadi andalan warganya dalam lomba KP-KAS tahun ini adalah kreatifitas anak-anak karang taruna untuk mewujudkan kampung belajar dan literasi. Antara lain berkat keberadaan perpustakaan dan taman baca masyarakat (TBM). Selain juga keunggulan dari masyarakatnya yang secara bergiliran berjaga di pos kamling untuk mewujudkan kampung aman. (jay)

(sb/jay/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia