Senin, 10 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Events Surabaya
RW 01 Kelurahan Lontar Kecamatan Sambikerep

Wujudkan Keguyuban di Kampung Nusantara

26 September 2018, 23: 29: 25 WIB | editor : Abdul Rozack

SALAM LITERASI: Lurah Lontar Drs Henny Boedi Setiawan (tengah) didampingi Ketua RW 01 H Ahmadun bersama warga siap menyukseskan KP-KAS.

SALAM LITERASI: Lurah Lontar Drs Henny Boedi Setiawan (tengah) didampingi Ketua RW 01 H Ahmadun bersama warga siap menyukseskan KP-KAS. (SANUSI/RADAR SURABAYA)

Surabaya – Sebagai perkampungan yang penduduknya terdiri dari berbagai etnis dan agama, warga RW 01 Lontar dengan bangga menyebut dirinya sebagai kampung nusantara. Pasalnya, warga di kampung yang terletak di Surabaya Barat ini berasal dari berbagai etnis yang ada di nusantara. Bahkan tidak hanya kalangan pribumi, tapi juga ada warga asing (WNA) yang tinggal di kompleks-kompleks perumahan di wilayah ini.

Ketua RW 01 Lontar H Ahmadun menegaskan bahwa keberadaan warga yang lintas etnis dan bangsa ini diharapkan mampu membawa warga Lontar khususnya di RW 01 menjadi semakin maju dan berkembang. 

“Kampung kami harus lebih maju dari tahun sebelumnya. Di sini nuansa pedesaan dan perkotaan semua lengkap. Alhamdulillah, warga khususnya para pemuda di kampung ini sudah giat dan termotivasi untuk kegiatan apapun,” katanya. (jay)

(sb/jay/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia