Rabu, 17 Oct 2018
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Mendagri Pilih Heru Tjahjono Jabat Sekdaprov Jatim

Sabtu, 22 Sep 2018 12:38 | editor : Wijayanto

Heru Tjahjono

Heru Tjahjono (dok/radar surabaya)

SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Soekarwo memastikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jatim, Heru Tjahjono dipromosikan sebagai Sekdaprov Jatim. Rencananya pelantikan Heru sebagai Sekdaprov digelar pada 25 September mendatang.

Pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini mengatakan ada dua nama calon lain yang diajukan ke Kemendagri untuk menjadi Sekdaprov selain Heru Tahjono. Yakni Wahid Wahyudi sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Jatim, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perhubungan Jatim. Selain itu ada Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Jatim, Bobby Soemiarsono.

Pakde Karwo mengatakan ketiga calon tersebut semuanya bagus, namun yang menentukan adalah Kemendagri. Bahkan menurutnya ia juga kerap melakukan komunikasi dengan Gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa untuk pemilihan Sekdaprov ini.

"SK (surat keputusan,red)-nya sudah ada, tinggal diambil, kemudian pelantikan," kata Soekarwo, Jumat (21/9).
Pakde Karwo mengaku proses pemilihan Sekdaprov ini terkesan agak lama. Namun menurutnya bukan lantaran ada masalah namun karena ada perhelatan Asian Games. "Dan baru sekarang bisa ditandatangani oleh Mendagri," tambah Pakde Karwo.

Dengan terpilihnya Heru sebagai Sekdaprov yang baru, Pakde Karwo berharap agar hubungan antara legislatif dan eksekutif yang selama ini baik bisa semakin baik. "Tugas dan fungsi Sekdaprov tidak hanya soal pemerintahan, tapi juga tugas-tugas politik. Artinya membangun hubungan dengan politisi yang ada di DPRD Jatim," pungkasnya. (mus/rud)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia