Rabu, 12 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Gresik

BPJS Ketenagakerjaan Santuni Pekerja Proyek Tol

19 September 2018, 12: 17: 43 WIB | editor : Aries Wahyudianto

BPJS Ketenagakerjaan Santuni Pekerja Proyek Tol

BPJS Ketenagakerjaan Santuni Pekerja Proyek Tol

KEBOMAS- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Gresik melakukan aksi layanan cepat kepada korban insiden scaffolding ambruk di Proyek Krian, Legundi, Bunder, Manyar (KLBM). Kecelakaan kerja berujung maut itu dialami pekerja proyek Tol KLBM, Wahyudi. Dia tewas setelah tertimpa tumpukan pipa scaffolding yang ambruk pada Sabtu (30/06)

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Gresik, Ahmad Fauzie Usman menyatakan sejak Maret 2017 Proyek Tol PT. Waskita Karya di Tol KLBM  sudah menjadi peserta Jasa Konstruksi BPJS Ketenagakerjaan Gresi. Untuk itu, BPJS Ketenagakerjaan bertanggung jawab memberikan jaminan kematian pada korban.

“Almarhum meninggal saat bekerja. Ini menjadi bertanggung jawab dalam memberikan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian pada korban,”  kata Fauzie

Bantuan yang diserahkan BPJS Ketenagakerjaan Gresik kepada istri korban, Zumaroh. Santunan diserahkan meliputi klaim Jaminan Kematian (JKM) dengan Rp 163 juta dan Beasiswa Pendidikan anak korban senilai Rp 12 juta. “Ini bukti nyata pentingnya memiliki jaminan sosial untuk persiapan resiko sosial dimana dan kapan,” jelas dia.

Perwakilan Manajemen PT Waskita Karya Bagus Wijanarko mengapresiasi BPJS Ketenagakerjaan Gresik yang bertindak tanggap dalam pencairan santunan.

“Saya berharap kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Seluruh pekerja diharapkan mengutamakan keselamatan dalam bekerjadi lapangan,”  kata Bagus. (fir/han)

(sb/fir/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia