Senin, 10 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo
Spectra Enterprise Gelar Wedding Expo

Dimeriahkan Lomba Rias Pengantin Modifikasi

18 September 2018, 12: 49: 16 WIB | editor : Wijayanto

GLAMOR: Dari kiri; Para model yang meraih juara 2, juara 1, juara 3 dan juara favorit bersama dewan juri dan Owner Specta Enterprise Eka Aprilianti Ramdani (kiri) pada Minggu (16/9/2018).

GLAMOR: Dari kiri; Para model yang meraih juara 2, juara 1, juara 3 dan juara favorit bersama dewan juri dan Owner Specta Enterprise Eka Aprilianti Ramdani (kiri) pada Minggu (16/9/2018). (Satria Nugraha/Radar Sidoarjo)

SIDOARJO - Penutupan Wedding Expo yang diadakan di Atrium Lippo Palza Sidoarjo lantai 1 berlangsung meriah Minggu (16/9). Lantaran digelar Lomba Rias Pengantin Modifikasi.

Lomba yang diikuti oleh 8 perias pengantin ini dibuka oleh Owner Specta Enterprise Eka Aprilianti Ramdani.

Syarat lomba di antaranya harus menggunakan produk Wardah Cosmetic, mulai eye shadow, eye liner, blush on, pensil alis dan lipstic.

Para peserta lomba diuji kemampuannya untuk merias para model dan berkreasi selama 60 menit.

"Syarat penilaian meliputi kehalusan foundation, riasan mata dan alis, aplikasi ketepatan blush ono dan pewarnaan bibir. Selain itu, hasil tata rias, sanggul atau hijab secara keseluruah," jelas wanita berhijab itu.

BERPRESTASI: Dari kiri; Para perias yang membawa piala meraih juara 2, juara 1, juara favorit dan juara 3 bersama dewan juri dan Owner Specta Enterprise Eka Aprilianti Ramdani (tengah).

BERPRESTASI: Dari kiri; Para perias yang membawa piala meraih juara 2, juara 1, juara favorit dan juara 3 bersama dewan juri dan Owner Specta Enterprise Eka Aprilianti Ramdani (tengah). (Satria Nugraha/Radar Sidoarjo)

Setelah dilakukan penjurian yang diketuai Hajjah Fitri Sutarni dengan anggota Hajjah Rani Rohani dan Carla Nanda, terpilih perias pengantin modifikasi juara 1, 2, 3 dan juara  favorit pilihan pengunjung.

Juara pertama diraih oleh perias muda  Safirah Sal Sabila dengan model Andalia.

"Saya baru pertama kali ikut lomba," ujar  pemilik Cystal Salon di Balongdowo, Candi, Sidoarjo.

JUARA 1:  Perias muda Safirah Sal Sabila merias model Andalia yang dinilai oleh dewan juri Hajjah Rani Rohani (tengah).

JUARA 1: Perias muda Safirah Sal Sabila merias model Andalia yang dinilai oleh dewan juri Hajjah Rani Rohani (tengah). (Satria Nugraha/Radar Sidoarjo)

Juara 2 diraih oleh Perias Sinta Wiji Astutik yang juga pemilik Salon Sinta di Mlaten-Sidokepung, Buduran, Sidoarjo.

Juara 3 perias Murnia, pemilik Nia Salon di Mojoruntut, Krembung, Sidoarjo. Dan juara favorit perias Sutiatik dari Gadis Wedding, Taman, Sidoarjo. Dia  juga pemilik  Salon Gadis, di Simowau No 209 RT 3/ RW 4 Pagesangan.

ANGGUN: Model Irma yang dirias oleh Rimbani dari Saraswati Rias Pengantin saat parade show bersama DPC Tiara Kusuma Sidoarjo pada Sabtu (15/9).

ANGGUN: Model Irma yang dirias oleh Rimbani dari Saraswati Rias Pengantin saat parade show bersama DPC Tiara Kusuma Sidoarjo pada Sabtu (15/9). (Satria Nugraha/Radar Sidoarjo)

Ketua Dewan Juri, Hajjah Fitri Sutarni meminta kepada para peserta Lomba Rias Pengantin Modifikasi  untuk meningkatkan pengalaman dan wawasan sebagai perias untuk mengikuti jejak para seniornya yang ada di Sidoarjo ini.

"Jadi kita menggalang bibit-bibit unggul bersama Specta Entreprise," ujar penasihat DPC Tiara Kusuma Sidoarjo itu.

Eka April Ramdani menjelaskan, Wedding Expo yang dimulai Kamis (14/9) lalu dimeriahkan berbagai acara. "Hari pertama, pembukaan pameran diramaikan parade show dari partisipan dan gala show," ujarnya.

BELAJAR TAMPIL CANTIK: Beauty Class bersama Wardah Cosmetic diikuti banyak pengunjung di Wedding Expo di Atrium Plaza Sidoarjo pada Jumat (14/9/2018).

BELAJAR TAMPIL CANTIK: Beauty Class bersama Wardah Cosmetic diikuti banyak pengunjung di Wedding Expo di Atrium Plaza Sidoarjo pada Jumat (14/9/2018). (Satria Nugraha/Radar Sidoarjo)

Setelah itu, hari kedua,  Beauty Class bersama Wardah Cosmetic. Hari ketiga, parade show dari DPC Tiara Kusuma Sidoarjo. "Hari terakhir ditutup dengan Lomba Rias Pengantin Modifikasi, parade show dari vendor pameran, dan pembacaan doorprize menginap di Hotel Alana Surabaya," ujarnya.

Wedding Expo di Lippo Plaza Sidoarjo terselenggara atas kerja sama dengan Hotel Alana Surabaya, Faranisa Makeup, Nora Traditional Wedding, Griya Ayu Sanggar Rias Busana,  Hermin Catering dan Berkah Catering.

"Sedangkan sponsorship dari Wardah Cosmetic, partisipan dari Tiara Kusuma Sidoarjo, Sakinah Wedding Organizer, Divi Makeup, Salon Astri, Lucky Salon, dan  Spectra Enterprise sebagai event organizer," papar April. (no)

(sb/no/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia