Selasa, 16 Oct 2018
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Sammy Meriahkan Penutupan Pameran Wisata Danau Toba

Selasa, 18 Sep 2018 12:22 | editor : Wijayanto

MENGHIBUR: Artis Sammy Simorangkir menghibur ratusan pengunjung saat penutupan pameran wisata prioritas Danau Toba di Oval Atrium, Ciputra World Mall, Minggu (16/9).

MENGHIBUR: Artis Sammy Simorangkir menghibur ratusan pengunjung saat penutupan pameran wisata prioritas Danau Toba di Oval Atrium, Ciputra World Mall, Minggu (16/9). (GINANJAR/RADAR SURABAYA)

SURABAYA – Penutupan penjualan Destinasi Pariwisata Prioritas Danau Toba di Oval Atrium, mal Ciputra World Surabaya, Jalan Mayjen Sungkono, Minggu (16/9) malam berlangsung meriah dan menyedot perhatian ratusan pengunjung. Di hari terakhir, pengunjung  dihibur  penyanyi asal Batak, Sammy Simorangkir.

Pameran yang berlangsung sejak tanggal 14-16 September itu bertujuan untuk mempromosikan Pariwisata Nasional dan salah satu program penunjang peningkatan jumlah wisatawan nusantara (wisnus) dalam negeri.

“Misi penjualan Destinasi Pariwisata Prioritas Danau Toba, branding positioning Danau Toba dapat semakin menguat sebagai salah satu Destinasi Prioritas di Indonesia, dan mampu menggerakkan motivasi perjalanan wisata dari segenap potensi pasar wisatawan di berbagai daerah ke Destinasi Toba,” kata Kasubbid Pemasaran Area 1A sekaligus perwakilan dari Kementrian Pariwisata RI, Rahma Yuliana.

Rahma mengatakan, usai menggelar Sales Mission di Yogyakarta, dan Surabaya. Pada bulan Oktober mendatang akan melakukan pameran kembali di Kota Semarang, dan pastinya akan lebih menarik lagi dengan adanya berbagai hiburan lainnya.  “Nanti setelah Semarang, akan kami adakan di Bandung, dan Jakarta. Tentunya adalah untuk mempromosikan lebih luas lagi wisata prioritas Danau Toba ini masyarakat Indonesia, khususnya pulau Jawa. Kami harap lebih sukses lagi kedepannya,” tukasnya.

Dalam pameran itu, terdapat adanya table top atau misi penjualan di Ciputra World Hotel Surabaya yang  dan diikuti oleh 27 sellers industri gabungan dari ASITA dan PHRI Sumatera Utara (Sumut) yang menawarkan Destinasi Toba sebagai produk mereka dan 70 buyers industri dari Surabaya.

Selain menyediakan wadah bagi industri dalam forum table top, juga akan diadakan acara pendukung seperti pojok mewarnai bagi anak-anak, cooking class makanan khas Sumut, dan Direct Selling.

Sembari menunggu adanya penampilan eksklusif dari Sammy Simorangkir, para pengunjung mall yang hadir dihibur dengan berbagai nyayian dan tari-tarian khas Sumatra Utara. Di antaranya adalah, nyanyian yang berjudul Pulau Samosir, dan tari Tor Tor. Penutupan semakin meriah, ketika para peserta ikut berdendang menarikan tarian tradisional tersebut.

Di acara puncak, dihadirkan juga artis papan atas nasional yang berasal dari Sumatera Utara, Sammy Simorangkir. Mantan pentolan grup band Keris Patih itu menyanyikan beberapa lagu yang sudah tidak asing lagi didengar oleh telinga masyarakat Surabaya. Salah satunya adalah lagu berjudul 'Dia.' (gin/nug)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia