Senin, 24 Sep 2018
radarsurabaya
icon featured
Iso Ae

Mandiri Fisik dan Finansial, Tak Pusing Suami Direbut Pelakor

Kamis, 13 Sep 2018 14:23 | editor : Wijayanto

Ilustrasi

Ilustrasi (Grafis: Fajar Krisna)

Karin, 32, termasuk perempuan mandiri. Tanpa suami pun, ia bisa hidup bahagia, karir juga sudah mentereng. Itulah mengapa ia woles saja kalau suaminya diganggu pelakor.

Ismaul Choiriyah-Wartawan Radar Surabaya

Sudah terlalu lama sendiri membentuk pribadi Karin menjadi seorang perempuan mandiri. Karena sudah mandiri fisik maupun finansialya, kehadiran Donwori,37, suaminya ini ia anggap sebagai pelengkap saja. Itupun ia lakukan sedikit terpaksa asal orang tua bahagia.

Meski begitu, Karin mengaku mencintai suaminya. Di sela kesibukannya menjadi wanita karir, dia tetap menjalankan tugasnya sebagai istri. Menjadi teman bicara tipis-tipis suaminya kala malam, karena hanya disitulah waktu lenggangnya. Urusan rumah tangga, tak perlu repot, asisten saja sudah ada tiga di rumah.

Hubungan yang monoton seperti ini sudah ia jalani selama dua tahun. Dia pikir, kehidupan rumah tangganya ini sehat-sehat saja. Lantaran keduanya juga jarang sekali terlibat percekcokan. Namun rupanya, rasa yang berbeda di simpan oleh Donwori.

Hal ini terbukti ketika Karin mendapati suaminya selingkuh dengan wanita lain. Perselingkuhan itu juga terbongkar dengan cara yang sangat mainstream.

Ia mendapati suaminya sedang jalan dengan perempuan lain saat dirinya juga sedang berada di pusat perbelanjaan. Namun Karin ini berbeda dengan kebanyakan orang. Tak mau seperti Bu Dendy dan yang   melabrak si pelakor perebut suaminya, ia hanya diam dan langsung mengajak Donwori berpisah saja. 

"Orang yang keliru itu kalau lihat suami selingkuh tapi sing dimarahi pelakor. Hellow.. kalau suamimu lurus-lurus aja, mau gimanapun pelakor menggoda, dia gak akan kena rayuannya," katanya saat berada di ruang tunggu Pengadilan Agama Kelas 1 A Surabaya. 

Karena prinsipnya inilah, ia sama sekali tak cemburu dengan selingkuhan Karin. Semua pokoknya salah Donwori. Toh bisa dibilang, selingkuhan Donwori ini bukan apa-apa jika dibandingkan dirinya. Wanita karir bukan, wajah juga kalah cantik.

"Kalau aku perempuan yang ketergantungan sama suami ya mbak, aku pasti nangis-nangis diselingkuhin. Tapi maaf saja, hidupku lebih penting daripada galau mikir suami yang kurang ajar begitu," tambahnya lagi.

Hubungan perceraian Karin dan Donwori ini sudah hampir final. Tapi sampai saat ini, ia masih tetap tak percaya dengan alasan Donwori untuk selingkuh. Semua Donwori utarakan dalam sidang mediasinya.

"Katanya saat bersamaku dia tak pernah merasa berharga. Aku sudah bisa semuanya. Akhirnya dia nyari perempuan yang dikit-dikit mengandalkan dia, yang membuatnya merasa seperti laki-laki tulen katanya," pungkas kepala cabang perusahaan swasta ini. (*/rud)

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia