Senin, 19 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Landmark Keris Ditarget Tuntas Desember

Senin, 10 Sep 2018 16:04 | editor : Aries Wahyudianto

SUDAH BERDIRI : Pembangunan landmark Keris Kanjeng Sepuh Sidayu belum juga selesai.

SUDAH BERDIRI : Pembangunan landmark Keris Kanjeng Sepuh Sidayu belum juga selesai. (Rofiq/Radar Gresik)

KEBOMAS – Pembangunan landmark keris kanjeng sepuh sidayu di perempatan Sentolang hingga kini tak kunjung selesai. Padahal plat baja untuk symbol keris sudah selesai dipasang. Meski begitu, Bagian Pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik optimis pembangunan bisa selesai Desember mendatang.

Kepala Bagian (Kabag) Pembangunan Pemkab Gresik Ida Lailatussa’diyah mengatakan untuk pembangunan landmark Sentolang tinggal finishingnya saja. Sebab, untuk plat baja symbol kerisnya sudah selesai dipasang. “Itu sudah hampir selesai, mungkin nanti Desember sudah selesai seluruhnya,” ujarnya, kemarin.

Menurut dia, saat ini pembangunan landmark Sentolang tinggal melakukan penyelesaian bangunan yang ada di bawah tugu. Selain itu, juga untuk melakukan pembersihan lokasi dari sisa material. Tinggal finishing bagian bawah tugu saja. Untuk yang lainnya saya kira juga sudah selesai,” ungkap dia.

Ditambahkan, pihaknya terus memantau proses pembangunan agar bisa segera selesai dan dinikmati warga masyarakat Gresik. Apalagi, pembangunan landmark tersebut sudah berjalan cukup lama. “Iya, mulai 2017 lalu proses pembangunan sudah dilakukan. Makanya tahun ini kami ingin pastikan selesai,” imbuhnya.

Sementara itu, Rahmat Ghozali, salah satu pengendara yang melintas berharap agar pembangunan bisa segera diselesaikan. Sebab, penutupan akses dari Jalan Kapten Dulasim menuju Jalan Veteran sangat berbahaya.

“Kapan ini selesainya. Katanya dulu tinggal masang plat bajanya. Sekarang sudah dipasang tapi malah tidak ada pekerjanya. Harusnya setahun pembangunan kayak gini bisa selesai. Ini sampai 2 tahun,” imbuhnya. (rof/ris)

(sb/rof/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia