Senin, 19 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Features

Sadar Ditipu setelah Harta Habis Dikuras

Sabtu, 08 Sep 2018 13:07 | editor : Wijayanto

Sadar Ditipu setelah Harta Habis Dikuras

Gara-gara tak bisa memberikan momongan, Donwori, 41, menceraikan Karin, 29, istrinya. Kemudian ia menikahi wanita malam, Sephia, 27, namanya.  Akhirnya ia pun punya anak. Namun, entah itu anak Donwori atau anak Sephia dengan laki-laki lain. Sayangnya, ia baru sadar setelah Sephia kabur dan harta amblas.

Ismaul Choiriyah-Wartawan Radar Surabaya

Kehadiran anak pasti menambah kebahagian dalam keluarga. Sayangnya bagi beberapa orang, mendapat momongan bukanlah perkara murah.  Seperti pasangan Donwori dan Karin ini. Sudah 12 tahun menjalani rumah tangga, keduanya tak kunjung mendapatkan momongan. Padahal keduanya tak lelah menjalani pengobatan medis maupun alternatif. Namun hasilnya tetap saja nihil.

Karena merasa gagal sebagai istri, Karin pun akhirnya merelakan saja suaminya menikah lagi. Dengan syarat, jika menikah lagi, ia minta cerai. Waktu itu, sepertinya Karin ingin menguji kesetiaan Donwori. Namun rupanya, Donwori menyimpan kecewa sejak lama. Ia pun permisi untuk menikah lagi. “Gak tau ya Mbak, gara-gara gak ada anak ini, cintaku ke dia ya sedikit demi sedikit luntur,” kata Donwori flashback saat berada di ruang konsultasi pengacara dekat Pengadilan Agama (PA) Klas 1A Surabaya.

Setelah berpisah dengan istri pertamanya, birokrat asal Surabaya ini pun akhirnya segera mencari tambatan hati. Eh ndilalah, dia kecantol sama penyanyi klub malam, sebut saja Sephia. Parasnya yang ayu dan bodi semlohay membuatnya kesengsem.  Sepertinya Sephia ini juga gercep alias gerak cepat. Gak mau dipacari lama-lama. Ia langsung minta dinikahi.

Waktu itu, Donwori ya oke-oke saja wong dia juga sudah kebelet punya anak. Donwori optimis kalau Sephia ini adalah perempuan subur yang  bisa memberikan momongan. Dan benar, kurang sebulan dari pernikahannya, Sephia sudah isi saja.

Karena kehamilan Sephia ini, Donwori makin cinta kepadanya. Segala permintaannya ia turuti. Mau rumah, mau perhiasan, mobil, ia berikan semua. Apalagi jatah bulanan, mengalir deras. Semua Donwori berikan asal emak dan bakal anaknya  bahagia.

Namun bahagia Donwori ini hanya sekejap mata. Belum sampai anaknya lahir, Sephia ini sudah kabur duluan entah ke mana. Raib beserta barang-barang yang ia dapat dari Donwori. Dari desas-desus yang menyebar, istrinya ini digondol pacar lamanya yang besar kemungkinan juga adalah ayah dari bayi yang dikandung Sephia.

Donwori saat itu mau menyesal, tapi ya sudah terlambat. Wong istrinya ini mau dituntut tapi keberadaannya di mana, ia tak tahu. Harta juga sudah dijual. Donwori hanya bisa nyesel dan nyesel seumur-umur. “Kayake ini aku kena guna-guna sama dia. Lha baru ketemu langsung cinta, langsung mau dinikahi. Gak ngecek dulu itu anakku apa anake pria kurang asem lain. Apes” pungkasnya mengeluh. (*/opi)

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia