Senin, 24 Sep 2018
radarsurabaya
icon featured
Gresik
RS Semen Gresik Peringati Hari Pelanggan

Manajemen Sapa Pasien, Bagikan Sovenir Bunga

Jumat, 07 Sep 2018 15:49 | editor : Aries Wahyudianto

BERI SOUVENIR : Asiaten Manager Humas RS Semen Gresik dr Tholib Bahasuan dan staf memberikan souvenir ke pelanggan di ruang tunggu Instalasi rawat jalan.

BERI SOUVENIR : Asiaten Manager Humas RS Semen Gresik dr Tholib Bahasuan dan staf memberikan souvenir ke pelanggan di ruang tunggu Instalasi rawat jalan. (Yudhi/Radar Gresik)

Kegiatan Hari Pelanggan Nasional dilaksanakan manajemen Rumah SakitSemen Gresik (RSSG), kemarin. Seluruh manajer turun gunung melayani pasien maupun pengunjung rumah sakit. Tak lupa, mereka memberikan sovenir bunga cantik.

KEGIATAN tersebut digelar di seluruh pelayanan RS Semen Gresik. Ini sebagai bagian upaya meningkatkan pelayanan bagi pasiennya. Sebagai rumah sakit umum, RS Semen Gresik memiliki cara tersendiri untuk memanjakan pasiennya.

Sejak pagi, manajer dan staf RS anak perusahaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk ini berdiri di ruang pelayanan poli. Mereka juga menyapa pasien yang antri di ruang instalasi rawat jalan (IRJ), poli gigi RSSG, praktek Dokter. Kemudian pelayanan Apotek Semen Gresik Sentolang di Jalan Veteran Kecamatan Kebomas, Klinik Semen Gresik 2 di Jalan Kalimantan GKB.

"Kami sengaja melaksanakan aktifitas ini untuk menyambut Hari Pelanggan Nasional 2018. Hari ini kami memberikan  100 sovenir kepada para pasien," ujar Asiaten Manager Humas RS Semen Gresik, dr Tholib Bahasuan.

Dikatakan, setiap hari jumlah pasien yang kontrol maupun berobat di IRJ mencapai 900 orang hingga 1000 orang. Dengan jumlah tersebut, sebagai bukti RSSG dipercaya masyarakat untuk melayani kesehatan.

"Kami senantiasa memegang kepercayaan itu. Sebab, dengan pelayanan yang nyaman serta ramah pasien meningkat dan secara otomatis pelayanan juga ditingkatkan," ujarnya.

Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional 2018. RSSG melakukan kegiatan serupa sebagai wujud apresiasi terhadap pasien. Tidak hanya di RSSG, hal serupa juga dilakukan pada jaringan RSSG. Seperti di poli klinik Sentolang (KWSG), dan di poli SG 2 perumahan Gresik Kota Baru (GKB).

Salah satu pasien Yuni, 45, asal Jalan dr Wahidin Sudirohusodo XII/20 Gresik menuturkan, dirinya tidak tahu kalau hari ini adalah Hari Pelanggan Nasional.

"Saya tidak tahu mas soalnya setiap memeriksakan cucu yang menjadi langganan selalu RS Semen Gresik. Tapi saya senang dengan pelayanan di RS Semen Gresik yang baik dan santun," pungkasnya sambil tersenyum.(yud/ris)

(sb/yud/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia