Sabtu, 20 Oct 2018
radarsurabaya
icon featured
Surabaya
Peringatan HUT RI Warga RT 08/RW 05 Bumiarjo

Kerja Kita Prestasi Bangsa

Senin, 20 Aug 2018 23:19 | editor : Wijayanto

TARIAN TRADISIONAL : Zizi dan Febi menampilkan Tari Jathilan Ponorogo.

TARIAN TRADISIONAL : Zizi dan Febi menampilkan Tari Jathilan Ponorogo. (CHAIRUL AGUNG SUPRIYANTO/RADAR SURABAYA.)

MERAYAKAN peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), puluhan warga RT 08/RW 05 Bumiarjo, Kelurahan Sawunggaling, Kecamatan Wonokromo menggelar tasyakuran serta doa bersama.

Acara dengan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya untuk mengenang jasa para pahlawan. Acara yang dilaksanakan, Jumat (17/08), tersebut mengangkat tema Kerja Kita Prestasi Bangsa.

Warsito selaku sekretaris RT mengatakan, untuk lebih memeriahkan puncak acara peringatan kemerdekaan ini, dibuat panggung pentas seni dengan bantuan swadaya warga kampung dan remaja Karang Taruna. Pentas seni diisi dengan berbagai kegiatan, di antaranya fashion show, paduan suara, tari tradisional maupun modern. 

GUYUB: Sekretaris RT Warsito (paling kiri ) bersama Ketua Karang Taruna RT 08 Bumiarjo Luki Setiawan (tengah pakai songkok) serta panitia berfoto bersama seusai kegiatan.

GUYUB: Sekretaris RT Warsito (paling kiri ) bersama Ketua Karang Taruna RT 08 Bumiarjo Luki Setiawan (tengah pakai songkok) serta panitia berfoto bersama seusai kegiatan. (CHAIRUL AGUNG SUPRIYANTO/RADAR SURABAYA.)

“Ada pula pembagian doorprize hasil sumbangan dari beberapa donatur yang dibagikan di pertengahan acara,” terang Warsito. 

Sementara itu Asri Mindari selaku Ketua RT 08 Bumiarjo menjelaskan, selain doa bersama dalam rangka memperingati kemerdekaan, acara ini juga jadi ajang silaturahmi antar warga. “Agar mereka lebih guyub dan rukun,” ujarnya.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Abu Rifai selaku ketua RW 05 Bumiarjo, selain mendukung kegiatan tersebut, beliau juga berharap warganya agar selalu kompak, guyup rukun agar tercipta kampung yang aman dan bersih dari narkoba. (agn/nur)

(sb/jpr/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia