Selasa, 20 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Wajib Kibarkan Merah Putih pada 14-18 Agustus

Kamis, 16 Aug 2018 13:36 | editor : Wijayanto

UNTUK WARGA: Surat imbauan Wali Kota Surabaya soal peringatan HUT Kemerdekaan RI di antaranya dengan mengibarkan bendera tanggal 14-18 Agustus 2018.

UNTUK WARGA: Surat imbauan Wali Kota Surabaya soal peringatan HUT Kemerdekaan RI di antaranya dengan mengibarkan bendera tanggal 14-18 Agustus 2018. (VEGA DWI ARISTA/RADAR SURABAYA)

Surabaya - Pemkot Surabaya telah mengedarkan surat imbaun kepada sejumlah instansi, lembaga, kecamatan, kelurahan hingga RT/RW untuk mengibarkan bendera Merah Putih mulai 14-18 Agustus. Surat imbauan peringatan HUT RI ke-73 diedarkan secara luas oleh pemkot beberapa hari sebelum imbauan tersebut dilaksanakan.

Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Eddy Christijanto mengatakan, surat edaran tersebut sudah diterima dan diharapkan bisa dilaksanakan. Pengibaran bendera Merah Putih merupakan imbauan yang harus dilaksanakan sebagai penghormatan perjuangan pahlawan dalam kemerdekaan RI. “Di dalam surat itu tidak ada sanksi bagi yang melanggar tetapi imbauan yang harus dilaksanakan,” katanya.

Ada sembilan poin yang ada di dalam surat edaran itu untuk diminta peran aktif melaksanakannya. Yakni, soal kerja bakti, hiasan kota, pengibaran bendera Merah Putih, pemutaran lagu perjuangan, lomba Agustusan, tasyakuran, upacara, pedoman tata cara upacara dan pemberitahuan tema kemerdekaan. Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Menurut Eddy, dalam poin ketiga dijelaskan jika diharapkan mengibarkan bendera Merah Putih satu tiang penuh selama lima hari berturut-turut. Dari 4-18 Agustus pukul 06.00-18.00. Hal tersebut hendaknya dipatuhi oleh semua warga di Surabaya. “Imbauan itu hendaknya dilaksanakan dengan baik,” kata Eddy yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat ini.(vga/no)  

(sb/vga/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia