Rabu, 26 Sep 2018
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Gresik

Tingkatkan Layanan Jaminan Kecelakaan Kerja

Rabu, 15 Aug 2018 10:15 | editor : Aries Wahyudianto

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Gresik, Ahmad Fauzie Usman berfoto bersama mitra Pusat Pelayanan Kecelakaan Kerja (PLKK) usai kegiatan gathering.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Gresik, Ahmad Fauzie Usman berfoto bersama mitra Pusat Pelayanan Kecelakaan Kerja (PLKK) usai kegiatan gathering. (FIRMASNYAH/RADAR GRESIK)

- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Gresik menggelar gathering bersama Pusat Pelayanan Kecelakaan Kerja (PLKK). Bertajuk Optimalisasi Manfaat Program Jaminan Kecelakaan Kerja Melalui Layanan PLKK Yang Komprehensif, BPJS menggelar kegiatan di Hotel Pesonna, Selasa (14/08).

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Gresik, Ahmad Fauzie Usman mengatakan, pihaknya terus meningkatkan pelayanan terhadap jaminan kecelakaan kerja.

"Semoga acara ini dapat menjalin hubungan kekeluargaan yang lebih erat dan meningkatkan kesadaran perusahaan bahwa program BPJS Ketenagakerjaan memiliki peran penting untuk kesejahteraan pekerja dan keluarganya," jelas dia. Di samping itu, pihaknya menyampaikan program-program terbaru.

Dikatakan, banyak fasilitas yang diperoleh peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan adanya PLKK itu. Peserta menggunakan kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi yang mengalami kecelakaan kerja untuk mendapatkan layanan kesehatan.

“Mulai dari rawat jalan maupun rawat inap di jaringan rumah sakit, puskesmas dan klinik yang ada di seluruh Gresik secara cepat dan tepat," katanya.

Ditempat sama, Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gresik, Dini Mulyani menambahkan dengan kerjasama itu, BPJS Ketenagakerjaan Gresik kini memiliki 72 PLKK dan 1 PLKB yang tersebar di wilayah Gresik.

“Hingga Agustus 2018 total klaim yang sudah kami bayar mencapai Rp 126,7 miliar,” tandasnya.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut BPJS Ketenagakerjaan juga menyerahkan JKM kepada Ahli Waris Alm. Punomo Penjual Cilok yang telah menjadi peserta Bukan Penerima Upah BPJS Ketenagakerjaan Gresik dengan jumlah santunan sebesar Rp 24 juta. (fir/han)

(sb/fir/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia