Rabu, 19 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Panen Penjahat, Sebulan Ringkus 137 Tersangka Kriminal

11 Agustus 2018, 08: 20: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

DITAHAN: Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto menunjukkan barang bukti dan 137 tersangka kejahatan selam periode Juli-Agustus

DITAHAN: Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto menunjukkan barang bukti dan 137 tersangka kejahatan selam periode Juli-Agustus 2018. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

SURABAYA – Sebanyak 137 tersangka hasil pengungkapan Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan jajaran dipamerkan di halaman Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Jumat (10/8). 

Semuanya adalah hasil ungkap kasus selama periode bulan Juli hingga Agustus 2018.

Dari total kasus yang dipamerkan, kasus terbanyak diduduki oleh ungkap kasus narkotika. ”Total ada 64 tersangka yang berhasil diringkus. Rinciannya ada 42 tersangka (hasil ungkap, Red) polres, 5 tersangka Polsek Semampir, 5 tersangka Polsek Pabean, 3 tersangka Polsek Krembangan, 4 tersangka Polsek Asemrowo, dan 5 tersangka Polsek Kenjeran,” beber Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, Jumat (10/8)

Untuk kategori tersangka kasus narkoba, ada yang hanya pengguna dan ada pula pengedar. ”Kita akan terus bergerak dan berupaya menangkap pengedar kelas kakap,” sebut Agus Rahmanto.

Selain kasus narkoba, sejumlah tersangka yang dikeler di halaman Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak itu gabungan dari beberapa kasus, di antaranya 28 tersangka terlibat kasus curas, curat, dan curanmor (3C), premanisme 27 tersangka, 1 tersangka kasus miras, dan 17 tersangka kasus judi.

Agus Rahmanto menegaskan, upaya pengungkapan kasus di wilayahnya terus ditingkatkan untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018. ”Walaupun tidak ada venue (di Surabaya, Red), seluruh wilayah Indonesia harus menjaga situasi yang kondusif. Tentu akan buruk di mata Internasional jika terjadi kriminalitas saat pelaksanaan Asian Games,” terang Perwira dengan dua melati dipundaknya itu.

Agus berharap dengan adanya peningkatan uangkap kasus di wilayahnya tersebut mampu menekan kriminalitas di wilayahnya. Oleh karena itu, seluruh personel Polres Pelabuhan Tanjuk Perak dan Jajaran akan terus memantau wilayah untuk menjaga kondusivitas dari aksi kriminalitas.(son/no)

(sb/son/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia