Minggu, 19 Aug 2018
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Dekan FIO Nurhasan Terpilih Pimpin Unesa

Kamis, 09 Aug 2018 16:44 | editor : Wijayanto

Rektor Terpilih Unesa Prof.Dr. Nurhasan (tiga dari kanan)

Rektor Terpilih Unesa Prof.Dr. Nurhasan (tiga dari kanan) (ISTIMEWA)

SURABAYA – Universitas Negeri Surabaya (Unesa) kini memiliki Rektor baru. Hal ini setelah terpilihnya Dekan Fakultas Ilmu Olah Raga (FIO) M Nurhasan.

Dalam rapat tertutup yang digelar di lantai 11 gedung Rektorat Unesa kampus Lidah Wetan, terungkap bahwa Nurhasan memperolehan suara tertinggi dan terpilih menjadi Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada periode 2018-2022. Rapat tersebut dihadiri Sekretaris Direktorat Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Agus Indarjo yang mewakili Menristekdikti Muhammad Nasir.

Ketua Senat Yoyok Soesatyo mengatakan, proses pemilihan rektor baru  ini berjalan lancar tanpa halangan. “Sejak awal berjalan lancar dan tidak ada kendala. Mereka semua sama-sama dari Unesa tentunya akan memberikan yang terbaik bagi Unesa,” kata Yoyok saat dikonfirmasi, Rabu (8/8).

Yoyok menjelaskan, hasil dari pemilihan rektor (Pilrek) tersebut Nurhasan  memperoleh 44 suara, sedangkan Warsono memperoleh 27 Suara dan Suyono mendapatkan 6 Suara. “Dari hasil itu, maka Nurhasan yang bakal memimpin Unesa kedepannya,” tuturnya.

Ketua Panitia Pilrek Unesa ini juga mengatakan, agenda selanjutnya adalah melaporkan hasil dari ini ke Kemenristekdikti untuk  dilakukan pelantikkan. “Seusai pemilihan, pastinya kita menunggu pelantikan rektor terpilih yang akan dilakukan oleh Menristekdikti,” pungkasnya. (gin/rud) 

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia