Jumat, 19 Oct 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik
Persegres Gresik United (GU) vs Martapura FC

Berakhir Finalti dengan Skore 1 - 2

Rabu, 08 Aug 2018 10:10 | editor : Aries Wahyudianto

Meski dihadang, Stiker Persegres GU Taufan Hidayat terus menggiring bola ke kandang lawan, Martapura FC

Meski dihadang, Stiker Persegres GU Taufan Hidayat terus menggiring bola ke kandang lawan, Martapura FC (FAJAR YULIYANTO/RADAR GRESIK)

Laga putaran II liga dua dimenangkan Martapura FC vs Persegres Gresik United (GU) dengan skore 2-1. Bertempat di Stadion Demang Lehman Martapura (6/8), pertandingan itu berakhir dramatis dengan diberikannya finalti.

Pelatih Persegres GU, Sanusi Rahman menyayangakan keputusan wasit yang memberikan finalty kepada timnya. “Finalti itu tidak terjadi di karenakan kena kepala bukan kena tangan,” kata Sanusi.

Dijelaskan, pelanggaran di tim Persegres GU bukan karena tangan, tapi bola kena kepala, tapi wasit memberikan finalti. “Sangat disayangkan sekali inseden seperti itu, “jelas Sanusi. Diharapkan, pertandingan berikutnya bisa tampil lebih baik dan mendapatkan kemenangan.

Frans Sinatra Huwae, pelatih Martapura FC menambahkan permainan di babak pertama sudah bagus dengan mengandalkan pemain baru  Reza dan Sandi. “Terbukti bisa menjebol gawang lawan, “ ungkapnya. Kolaborasi umpan antara Resa dan Sandi mampu menerobos gawang Persegres GU pada menit ke 8 dengan skore 1-0.

Dalam pertandingan babak kedua, Persegres GU mulai bangkit dan menyerang ke kandang Martapura FC. Malik Risaldi berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-79 dari tendangan umpan balik serangan. Pada menit terakhir, Persegres United menyerah dengan hukuman finalti atas insiden hand ball dari pemain Persegres GU dan akhirnya harus finalti oleh Sandi Pratama dan merubah skore 2-1. (jar/han)

(sb/jar/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia