Sabtu, 20 Oct 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

SMPN 21 Terbakar, Siswa dan Guru Sempat Pingsan

Selasa, 07 Aug 2018 09:22 | editor : Wijayanto

TINGGAL PUING: Petugas pemadam kebakaran melakukan pembasahan di ruang laboratorium.

TINGGAL PUING: Petugas pemadam kebakaran melakukan pembasahan di ruang laboratorium. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Surabaya - Kebakaran yang terjadi di ruang laboratorium dan ruang gudang SMPN 21 Surabaya tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja menyebabkan kerugian materiil. Kendati demikian, kebakaran membuat panik guru dan siswa yang awalnya berada di dalam kelas.

Menurut informasi, akibat kebakaran itu ada seorang siswa dan guru pingsan. Hal itu dibenarkan oleh Kepala Sekolah SMPN 21 Chamin Rosyidi Irsyad saat ditemui awak media, Senin siang (6/8).

“Ada guru kami memang punya riwayat sesak napas dan seorang siswa, tapi mereka tidak terdampak langsung, bisa karena panik dan ramai,” jelas Chamin.

Dia menambahkan, keduanya seketika itu langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Anak Cempaka. Namun setelah mendapatkan pertolongan, mereka kembali sadar dan sudah dipulangkan.

“Anak-anak hari ini (kemarin, Red) yang masuk siang tidak jadi masuk, karena kondisinya memang harus kami kondusifkan dulu,” sambungnya.

Sebenarnya, lanjut Chamin ada beberapa siswa yang sudah tiba di sekolah. Namun mereka semua akhirnya dipulangkan kembali ke rumah. Sejam pasca kejadian kebakaran, lokasi dinyatakan kondusif beberapa petugas dari laboratorium forensik juga tiba di lokasi untuk melakukan identifikasi dan penyelidikan.“Untuk besok (hari ini, Red) sekolah tetap masuk,” tegasnya.

Dari pantauan Radar Surabaya di lokasi, banyak kursi dan meja yang awalnya berada di dalam ruang aula dikeluarkan ke halaman sekolah. Sementara itu akibat kebakaran tersebut, empat membuat arus lalu lintas sedikit tersendat. Bahkan petugas harus melakukan buka tutup jalan.(rus/no)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia